Surya Paloh Pesimistis Anies Bertarung di Pilgub Jakarta: Susah Beliau untuk Maju

Rabu, 14 Agustus 2024 - 19:24 WIB
loading...
Surya Paloh Pesimistis...
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkap Anies Baswedan sulit maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan Anies Baswedan sulit maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Anies terancam gagal bertarung di Pilgub Jakarta karena baru PKS yang menduetkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan kadernya Sohibul Iman.

"Pak Anies ya kalian tahu situasi yang ada," kata Surya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

"Barangkali susah beliau untuk maju dalam Pilkada Jakarta," tambahnya.



Saat ditanyai alasan Anies sulit maju Pilkada, Surya Paloh meminta semua pihak untuk menanyakan langsung kepada Anies.

"Coba tanya Pak Anies hanya dia yang bisa menjawabnya. Diperlukan persyaratan untuk memenuhi ketentuan undang-undang yang ada," ujarnya.

Meski begitu, dia memastikan Partai NasDem telah menganggap Anies sebagai sahabat. "Yang jelas Anies adalah sahabat NasDem, jelas itu," katanya.

Namun, saat dikonfirmasi mengenai dukungan kepada Anies untuk Pilkada Jakarta, Surya menyebut pencalonan Anies tidak bisa dilakukan Partai NasDem sendiri.

"Saya sudah katakan tadi berulangkali bahwa di dalam pencalonan ini nggak hanya NasDem sendiri. Supaya ini harus ada kelengkapan, jadi saling melengkapi, saling pengertian. Saya berpikir positif semuanya tentu berpikir bagaimana yang terbaik yang bisa diberikan parpol dalam peran bersama," ungkapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)