Dua Cagub Jakarta Sowan dan Memuji JK

Selasa, 10 September 2024 - 08:47 WIB
loading...
Dua Cagub Jakarta Sowan...
Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Dua Calon Gubernur (Cagub) Jakarta yakni Ridwan Kamil dan Pramono Anung sowan ke tokoh nasional Jusuf Kalla (JK). Dua cagub tersebut juga memuji sosok JK.

Ridwan Kamil berkunjung ke rumah JK di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (5/9/2024) sore. Kala itu, Ridwan Kamil yang berkemeja batik warna biru dan berpeci hitam, tiba di rumah JK pukul 17.00 WIB. Turun dari mobil Toyota Innova Zenix berwarna abu-abu dengan nomor polisi D 1053 ALE, Ridwan Kamil disambut seseorang berbaju hitam. Selanjutnya, Ridwan Kamillangsung memasuki kediaman JK.

Ridwan Kamil mengatakan, sosok JK merupakan seperti ayahanda yang sering memberikan arahan dan wejangan. "Saya Alhamdullilah diterima oleh Pak JK. Ini sosok ayahanda saya juga, sering banget saya datang ke sini dari saat mau Walikota, mau Gubernur Jabar, saat menjabat. Beliau kan orang pintar ya dan penuh dengan pengalaman, arif bijaksana, sehingga saya perlu mendapatkan arahan, wejangannya dari beliau," ujarnya seusai pertemuan selama sekitar satu jam.

Dua Cagub Jakarta Sowan dan Memuji JK

Ridwan Kamil seusai berkunjung ke rumah Jusuf Kalla. Foto/Refi Sandi

Suami Atalia Praratya ini juga menepis maksud kedatangan sowan ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI itu untuk mengajak bergabung ke dalam Tim Sukses (Timses) Pilkada Jakarta 2024. "Oh enggak, beliau mah sudah level guru bangsa, tempat bertanya saja, saya enggak membawa ke hal-hal terlalu teknis ya," katanya.

Bang Emil, sapaan akrabnya kini, menyampaikan pesan JK, yakni mengatasi kekumuhan di Jakarta. "Jadi itu yang akan menjadi prioritas saya juga. Dan memang observasinya mengatakan salah satu ciri keberhasilan di Jakarta selain mengatasi kemacetan atau banjir adalah mengatasi kekumuhan dan mengatasi kekumuhan, memang mayoritas adalah inovasi-inovasi arsitektural. Bagaimana membangun tanpa menggusur memindahkan kan," kata mantan Gubernur Jawa Barat tersebut.

Empat hari kemudian, giliran Pramono Anung yang sowan ke rumah JK. Pramono tak sendirian. Cawagubnya, Rano Karno, juga ikut. Pramono datang ke rumah JK, Senin (9/9/2024) malam.

Pramono yang mengenakan kemeja putih dibalut jaket berwarna abu-abu tiba di kediaman JK sekitar pukul 20.25 WIB. Pramono langsung disambut JK yang telah menunggu di lobi rumahnya. "Assalamu'alaikum," kata Pramono. JK pun langsung menjawab salam Pramono.

Pramono mencium tangan JK sambil tersenyum. JK pun langsung mempersilakan Pramono masuk ke dalam rumahnya.

Tak berselang lama, sepuluh menit kemudian, Rano Karno juga tiba di rumah JK. Dengan mengenakan batik bewarna cokelat, Bang Doel, sapaan akrabnya, langsung memasuki kediaman JK. Pertemuan berlangsung tertutup.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)