Dua Cagub Jakarta Sowan dan Memuji JK

Selasa, 10 September 2024 - 08:47 WIB
loading...
A A A
"Saya minta waktu ke Pak JK untuk berkomunikasi dan tentunya minta masukan, saran di Pilkada Jakarta ini," kata Pramono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024) siang.

Dua Cagub Jakarta Sowan dan Memuji JK

Rano Karno, Pramono Anung, dan Jusuf Kalla. Foto/Jonathan Simanjuntak

Politikus PDIP itu juga menyinggung peran penting Jusuf Kalla untuk Jakarta. Hal itu, kata Pramono, berkaitan dengan masalah banjir di wilayah mengarah Bandara Soekarno-Hatta.

Jusuf Kalla, dengan keputusannya, mampu mengatasi masalah itu. Oleh karenanya, sikap itu perlu dipelajari. "Orang tidak banyak yang tahu yang menyelesaikan (banjir) Pak JK, sehingga banjir menuju airport itu tertangani dengan baik," kata Pramono.

Sementara, JK memberi wejangan dan saran kepada Pramono-Rano bila memenangkan Pilkada Jakarta 2024. "Tentu, saya akan menyerahkan beberapa hal kalau misal diberikan untuk pemimpin Jakarta kelak yang menyelesaikan masalah pokok Jakarta, seperti kemacetan, kebanjiran, dan daerah kumuh lainnya bisa dikerjakan," tutur JK.

JK pun optimistis, pasangan yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jakarta 2024 ini bisa menuntaskan masalah Jakarta. Apalagi, kata JK, Pramono rekan kerjanya lama. "Pak Pram ini teman lama yang kita kerja sama di pemerintahan selama 20 tahun," ujar JK.

Menurutnya, karakter Pramono berbeda dengan mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kerap meledak-ledak. JK menilai Pramono sebagai sosok pekerja keras. "Jadi beliau insinyur, beliau ini insinyur jadi pastilah mempunyai kemampuan," ujarnya.



JK juga menilai Pramono merupakan orang yang baik. "Bagi saya yang mana yang terbaik, dan saya pikir beliau ini orang yang baik," kata JK.

Namun, kata JK, Pramono tak butuh dukungan darinya. Menurutnya, Pramono butuh didukung tokoh yang bisa bekerja di lapangan. "Beliau tidak butuh seperti saya, perlu orang yang bisa bekerja di lapangan. Saya tidak bisa lagi di lapangan," ujar JK. Muhammad Refi Sandi, Achmad Al Fiqri, Jonathan Simanjuntak
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0791 seconds (0.1#10.140)