INH Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Puting Beliung di Kabupaten Bogor

Rabu, 11 September 2024 - 15:17 WIB
loading...
INH Salurkan Ratusan...
Tim Media INH Hayatun Nissa menyalurkan bantuan sembako untuk korban puting beliung di Kabupaten Bogor. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Korban bencana alam puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor mendapat bantuan sembako. Bantuan tersebut disalurkan oleh Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH).

“Alhamdulillah, pada hari ini Tim INH telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk keluarga yang terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Kampung Pagar Jangkung RT03/06, Desa Situ Ilir Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor,” kata Tim Media INH Hayatun Nissa yang ikut langsung menyerahkan paket bantuan kemanusiaan, Rabu (11/9/2024).

Menurutnya, bencana angin puting beliung di lokasi tersebut cukup parah banyak rumah warga yang mengalami kerusakan baik, ringan, sedang maupun berat.



“Kami mendatangi rumah-rumah warga, dan banyak di antaranya mengalami kerusakan dan sangat membutuhkan uluran bantuan dari kita, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah,” katanya.

Lembaga kemanusiaan INH, kata Ica berencana menyalurkan kembali bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak bencana dengan skala yang lebih besar. Oleh karena itu, pihaknya mengajak para donatur dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk ikut terlibat dalam program kemanusiaan.



“Insya Allah kami akan membuka dan meningkatkan campaign tanggap darurat bencana nasional, dana yang terkumpul dari masyarakat nantinya akan kita salurkan untuk warga yang menjadi korban bencana. Sedikit dari kita, sangat berarti bagi mereka,” katanya.

Sementara itu, Amiruddin (54) salah seorang warga yang rumahnya rusak terkena bencana angin puting beliung berterima kasih telah mendapatkan paket bantuan sembako dari INH, menurutnya bantuan ini sangat berarti dan membantu bagi keluarganya.

“Terima kasih INH atas bantuan paket sembakonya, mudah-mudahan INH semakin maju dan terus terdepan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)