Rampai Nusantara Optimistis RK-Suswono Menang di Pilkada Jakarta, Ini Alasannya

Selasa, 10 September 2024 - 19:00 WIB
loading...
Rampai Nusantara Optimistis...
Organisasi Masyarakat Rampai Nusantara optimistis duet Ridwan Kamil (RK)-Suswono menang di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Dok SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Organisasi Masyarakat Rampai Nusantara optimistis duet Ridwan Kamil (RK)-Suswono menang di Pilkada Jakarta 2024 . RK-Suswono atau RIDO ini dianggap sebagai pasangan ideal yang bakal saling melengkapi dengan pengalamannya masing-masing untuk membangun Jakarta baru setelah ibu kota pindah ke IKN.

Selain itu, pengalaman RK saat menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat dinilai akan sangat membantu saat nantinya memimpin Jakarta. Latar belakang RK yang berprofesi sebagai arsitek juga diyakini akan menjadi modal tersendiri dalam menentukan kebijakan tata kelola perkotaan.

“Beda sekali menjadi menteri atau DPR dengan kepala daerah yang harus menentukan skala prioritas anggaran untuk kebijakan yang langsung berdampak pada masyarakat,” ujar Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara Satria Chaniago kepada awak media, Selasa (10/9/2024).

Rampai Nusantara Optimistis RK-Suswono Menang di Pilkada Jakarta, Ini Alasannya






Dia menilai Jakarta diproyeksikan menjadi pusat bisnis setelah tidak menjadi ibu kota, sehingga dalam masa transisi itu dibutuhkan pemimpin yang visioner untuk membawa Jakarta lebih maju. “Misalnya yang saat ini ramai dibahas terkait perkampungan kumuh di beberapa lokasi di Jakarta, sulit tapi harus diselesaikan ke depannya dan kami yakin sekali Bang Ridwan bersama Mas Suswono akan mampu mengatasinya dengan baik,” kata Satria.

Satria pun menilai kabar penolakan warga saat Ridwan Kamil turun ke lapangan hanya miskomunikasi antara pihak yang mengundang dan masyarakat sekitar. “Soal teknis saja itu, kalau sudah kenal lebih dekat dengan Bang RK masyarakat akan bersama-sama membangun Jakarta, beliau sangat memahami kebutuhan masyarakat di Jakarta, apa yang perlu dikembangkan dan dikerjakan sangat paham jadi tak perlu diragukan lagi,” imbuhnya.

Satria mengungkapkan Rampai Nusantara telah memutuskan untuk mendukung penuh Ridwan Kamil-Suswono berdasarkan keputusan organisasi yang ditetapkan dalam Rakernas II yang baru saja dilakukan pada Ağustus lalu. “Insyaallah segera melakukan konsolidasi untuk bekerja memenangkan Bang Ridwan, dalam waktu dekat kami juga akan deklarasi secara resmi sedang menunggu jadwal RK,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)