Jakarta Timur Rawan Tawuran, Suswono Bakal Atasi Lewat Pendekatan Spiritual

Senin, 09 September 2024 - 21:21 WIB
loading...
Jakarta Timur Rawan...
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono bakal mengatasi permasalahan tawuran yang kerap kali terjadi di Jakarta Timur dengan melakukan pendekatan spiritual ke warganya. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono bakal mengatasi permasalahan tawuran yang kerap kali terjadi di Jakarta Timur dengan melakukan pendekatan spiritual ke warganya. Dia juga menyadari faktor lingkungan berpengaruh besar terhadap terjadinya tawuran.

"Ya soal tawuran ini kan persoalan mental ya, spiritual gitu ya makanya nanti pendekatan kaitan dengan spiritual itu juga harus ditingkatkan. Karena problemnya itu kan penghayatan kepada agama kan lemah kan pasti," kata Suswono di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (9/9/2024).

"Atau mungkin karena ada faktor dampak-dampak lingkungan apa yang mempengaruhi yang bersangkutannya," sambungnya.





Pada dasarnya, kata Suswono, semua manusia ingin berbuat baik dan hidup secara tenang. Namun faktor lingkungan terkadang mempengaruhi seseorang berubah.

"Aspek lingkungan ini yang kadang-kadang mempengaruhi itu. Nah faktor-faktor ini yang kita harus kaji. Banyak faktornya, nah tentu nanti kasus-kasus tertentu pasti penyelesaiannya juga dengan, istilahnya dengan terapan-terapan tertentu," tuturnya.

Dia mengaku jika nantinya duduk sebagai Wakil Gubernur Jakarta, akan ditugaskan oleh hal yang menyangkut aspek sosial, termasuk permasalahan tawuran. Maka itu, nantinya dengan pendekatan spiritual diharapkan bisa membuat warga tak kembali tawuran.

“Itu tugas sayalah, nanti, insyaAllah mudah-mudahan dengan pendekatan-pendekatan yang baik ke mereka, tidak lagi ada tawuran di Jakarta,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)