Operasi Bersih di Pasar Pademangan, PDIP Jakut: Politik adalah Membangun Peradaban

Senin, 12 Agustus 2024 - 15:14 WIB
loading...
Operasi Bersih di Pasar...
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Utara menggelar kegiatan gerakan operasi bersih di Pasar Rajawali, Pademangan Barat, Jakarta Utara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Utara menggelar kegiatan gerakan operasi bersih di Pasar Rajawali, Pademangan Barat, Jakarta Utara . Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), Minggu (11/8/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Jakarta Utara Irwan Setiadi dan Sekretaris, Brando Susanto. Dalam kegiatan itu ratusan kader PDI Perjuangan Jakarta Utara hadir untuk melakukan kerja bakti, bersih-bersih sebagai bentuk ketaatan partai dalam merawat dan menjaga keseimbangan hidup manusia dan alam.

"Peringatan akan HKAN tidak sekadar peringatan hari biasa, namun harus mampu direalisasikan oleh setiap pribadi sebagai manusia untuk berusaha menjaga dan merawat lingkungan terutama kebersihan lingkungan sekitar," ujar Brando, dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).

Brando menjelaskan DPP PDIP telah memberikan instruksi kepada seluruh kader PDIP termasuk para Cakada untuk menerapkan pola hidup bersih di setiap kabupaten atau kota untuk menaruh perhatian terhadap masalah sampah.

"Kami semua diajarkan, bahwa politik bukan hanya soal kekuasaan, tetapi membangun peradaban. Selain itu, pengelolaan sampah dan gerakan bersih lingkungan merupakan bukti konkret, bahwa lewat kekuatan politik yang bertumpu pada kebutuhan masyarakat, kita bisa buat perubahan kehidupan yang lebih baik," tuturnya.

Dia menegaskan para kader PDIP juga diajarkan untuk tidak menjadi tamu lima tahunan, atau hanya turun ke bawah ketika ingin mencari suara di pilpres ataupun pileg. Padahal masyarakat menantikan kerja bersama untuk menyelesaikan masalah yang ada.

"Dalam Dasa Prasetya, konsentrasi persoalan sampah akan ditindaklanjuti kepala daerah. Ini adalah bentuk ketaatan partai terhadap keseimbangan ekologis. Dan di dalam point tujuh, disampaikan bahwa kader PDIP memiliki kewajiban turut serta melestarikan lingkungan dan menjaga bumi," jelasnya.

Oleh sebab itu, gerak perjuangan partai tidak hanya menyasar pada aspek-aspek tertentu tetapi juga perhatian dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

"Ini adalah kultur partai, dan PDI Perjuangan sangat menaruh perhatian terhadap persoalan yang menyangkut masa depan bumi," tutupnya.



Dia menjelaskan sehari sebelumnya pelaksanaan bersih-bersih ini, Sabtu (10/8/2024), Laskar Merti Pertiwi Binaan DPC PDIP Jakarta Utara menghadiri kegiatan tanda kasih yang diselenggarakan oleh DPP PDIP sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para petugas atau relawan kebersihan yang selama ini sudah menjaga maupun merawat lingkungan.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)