Rano Karno dan Keluarga Nyekar ke Makam Ayah dan Ibunya di Tanah Kusir, Bawa Bunga Matahari

Minggu, 01 September 2024 - 17:27 WIB
loading...
Rano Karno dan Keluarga...
Cawagub Jakarta dari PDIP, Rano Karno nyekar ke makam ayahnya Sukarno M Noor dan ibunya Enyak Lily Istiarti Purnama Rawumali di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jaksel, Minggu (1/9/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta dari PDIP, Rano Karno nyekar ke makam ayahnya, Sukarno M Noor dan ibunya Enyak Lily Istiarti Purnama Rawumali di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024). Rano turut membawa sang istri, Dewi Indriati dan keluarga.

Pantauan di lokasi, Rano dan Dewi tiba sekiranya pukul 15.57 WIB. Terlihat Rano membawa dua tangkai bunga matahari dan Dewi membawa bunga berwarna kuning. Rano pun memanjatkan doa tepat di pusara ayah dan ibunya.



"Hari ini sore saya ke makam ayah dan ibu saya dan nenek sebenernya. Ayah sama ibu sudah satu liang sebetulnya, kemudian nenek dan kakek sudah satu liang artinya ayah dan ibu saya di sinilah dimakamkan. Harusnya tanggal 30 Agustus kemarin saya ke sini karena kebetulan hari ulang tahun ibu cuman karena nggak bisa diwakili oleh adik-adik dari Suti, Santi mereka datang ke makam ziarah lah kalau ada yang 'berulang tahun' ziarah," ujar Rano usai berziarah.

"Ada harapan harapan itu ya minimal dengan kita mengeluarkan doa pasti kita plong juga kan ada perasaan kerinduan yang kita sampaikan," sambungnya.

Rano menjelaskan makna bunga matahari yang dibawa ke makam orangtuanya. Ia mengaku suka dengan lagu 'Gala Bunga Matahari' karya Sal Priadi.



"Saya jujur suka dengan lagu itu 'Gala Bunga Matahari' menarik melihat video klipnya baru tapi punya syair yang dalam, syair dari lagu itu luar biasa misalnya semoga di sana ada sungai itu bahasa puisi buat saya, kebetulan saya suka menulis ketika dengar lagu itu saya terkejut kenapa kasih judul 'Gala Bunga Matahari'. Jadi apresiasi saya sesama seniman saja sebetulnya," tuturnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)