Ridwan Kamil-Suswono Janji Dukung Kesejahteraan Ojol di Jakarta

Rabu, 18 September 2024 - 19:04 WIB
loading...
Ridwan Kamil-Suswono...
Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil didampingi wakilnya Suswono mengatakan, pihaknya akan terus mendukung kesejahteraan ojek online (ojol). Foto/SINDOnews/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil didampingi wakilnya Suswono mengatakan, pihaknya akan terus mendukung kesejahteraan ojek online (ojol). Menurutnya peningkatan kesejahteraan telah tertuang dalam sila kelima Pancasila.

"Kalau kami selama itu menaikkan kesejahteraan dan ekonomi negara memungkinkan bisa harusnya. Karena kita kelima keadilan sosial yang kaya makin kaya yang di bawah harus terbawa-bawa," kata Ridwan Kamil saat silaturahmi ke rumah Tokoh Jakarta Nachrowi Ramli atau disapa Bang Nara di wilayah Condet, Jakarta Timur, Rabu (18/9/2024).

Lebih lanjut kata RK, peningkatan kesejahteraan juga harus dimusyawarahkan bersama antara pemerintah dan pihak swasta.

"Jadi tinggal dimusyawarahkan dengan sesuai sila ke-4 dengan mufakat idenya kurang lebih begitu jadi aspirasinya nanti diperjuangkan hanya keputusan itu adanya di level pusat bukan daerah," ucapnya.



Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat program kredit bagi para karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Kita bahkan sudah ada program pinjaman buat mereka yang kena PHK tidak punya agunan asal berlima akan kita fasilitasi dalam program kredit mesra tanpa berbunga dan tanpa agunan itu paling bawah," ucapnya.

Sementara itu, setelah Jakarta ditinggal IKN, nantinya pihaknya akan fokus kepada ekonomi kreatif jasa internasional dan juga wisata internasional. Menurutnya kombinasi seperti dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta.

"Jangka panjangnya fokus pada ekonomi baru mudah-mudahan pengangguran bisa terserap sehingga mengurangi isu-isu lapangan pekerjaan yang mungkin masih bermasalah," tuturnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)