Rano Karno Blak-blakan Ungkap Obrolan Bareng Megawati saat Dicalonkan Maju Pilkada DKI

Minggu, 01 September 2024 - 15:44 WIB
loading...
Rano Karno Blak-blakan...
Bacawagub Jakarta Rano Karno mengungkap apa yang menjadi perbincangannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews/felldy asyla utama
A A A
JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jakarta Rano Karno mengungkap apa yang menjadi perbincangannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menunjukknya maju di Pilkada Jakarta 2024. Rano mengakui awalnya ragu untuk maju dalam kontestasi politik tersebut.

"Saya jujur, saya bilang, saya begini bukan saya acting di depan kamera, saya ragu sebetulnya, saya enggak mau maju," kata Rano usai melakukan ziarah kubur di makam Benyamin Sueb, di TPU Karet Bivak, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

"Waktu saya ketemu ibu, sebetulnya saya sudah siap pada statement, saya tidak bersedia dan saya siap menerima kesan antipartai, kalaupun saya dipecat dari partai," sambung.



Kendati demikian, kata dia, ucapan Megawati soal nasib Jakarta usai tidak lagi menjadi ibu kota menyadarkan dirinya. Hingga, pada akhirnya Megawati pun memerintahkan dirinya untuk menjadi wakilnya Pramono Anung di Pilgub Jakarta.



"Kebetulan saya ini kan di Badan Kebudayaan Nasional (BKN), jadi dia bilang, 'No, kamu Betawi. Setelah ini masyarakat Betawi, mau bagaimana? Saya perintahkan kamu, saya bicara sebagai Ketua Umum, ini hak progresif saya dan tidak ada diskusi, kamu jadi wakil gubernur Mas Pramono Anung," tuturnya menirukan perbincangannya dengan Megawati.

Menindaklanjuti keputusan Megawati, Rano pun menyanggupi dan berjanji tidak akan meninggalkan warga Jakarta. "Saya tidak mau meninggalkan masyarakat Jakarta. Bukan hanya masyarakat Betawi. Masyarakat Jakarta. Mari kita bangun Kota Jakarta yang kita ini dengan cita-cita yang memang harus kita kembangkan," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)