DKI Akan Serahkan Pengelolaan Kampung Susun Akuarium kepada Warga

Senin, 24 Agustus 2020 - 21:01 WIB
loading...
DKI Akan Serahkan Pengelolaan Kampung Susun Akuarium kepada Warga
Pengelolaan Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara akan diserahkan kepada warga melalui koperasi mandiri.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengelolaan Kampung Susun Akuarium , Penjaringan, Jakarta Utara akan diserahkan kepada warga melalui koperasi mandiri. Semua proses perawatan tidak di bawah kendali Pemprov DKI .

Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Angga Putra Fidrian mengatakan, dalam konteks Kampung Akuarium, pengelolaan yang didorong adalah berbasis masyarakat. Nantinya, pengelolaan akan berbentuk koperasi.

"Namanya kalau enggak salah Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri nanti warga yang akan mengelola Kampung Susun Akuarium," kata Angga dalam sebuah diskusi virtual Senin (24/8/2020). (Baca: F-PDIP Sarankan DKI Ikuti Jejak Ahok Relokasi Warga Kampung Akuarium ke Rusun Rawa Bebek)

Angga menjelaskan, di negara lain pengeloaan berbasis rumah warga itu sudah banyak. Seperti misalnya di Berlin dan Jepang. Menurutnya, Jakarta bisa seperti itu dan dimulai di Kampung Susun Akuarium."Warga sedang membuat SOP tentang pengelolaan dan pembagian huniannya, sedang dikembangkan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)