Kembali Terjadi di Depok, 7 Ekor Kambing Dicuri Sisakan Jeroan Perut

Selasa, 02 Juli 2024 - 21:56 WIB
loading...
Kembali Terjadi di Depok, 7 Ekor Kambing Dicuri Sisakan Jeroan Perut
Peternak kambing, Rahmat menjelaskan pencurian yang menimpa kambingnya di Kampung Poncol, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (2/7/2024). FOTO/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Sebanyak tujuh ekor kambing raib dicuri kawanan maling disisakan jeroan atau isi perut di kandang milik peternak di Kampung Poncol, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (1/7/2024) pagi. Rahmat (46) seorang peternak mengalami kerugian mencapai kurang lebih puluhan juta akibat kambing peliharaannya raib digondol kawanan maling.

"Hewan peliharaan ini ada 8, yang dipotong (kawanan maling) ada 7, domba biang 2, bakal calon yang gede 1 sama anak yang baru dua minggu. Kambing PE 2, bahan total 7 ekor," kata Rahmat kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

"(Kerugian) ada sekitar Rp10 juta lebih," tambahnya.



Rahmat menyebutkan awalnya penjaga kandang curiga ketika yang biasanya ada suara kambing ini mendadak tidak terdengar dan ternyata dilihat tersisa isi perutnya saja. Menurutnya, aksi kawanan maling lebih dari dua orang itu terekam kamera pengawas atau CCTV.

"Biasanya ada suara kambing, ini nggak ada ya, selepas itu dia longok (lihat) ada isi perutnya saja. Dari situ lihat di tempat lain ada dia pulang ke rumah baru ngasih tahu. Kemarin Senin (1/7/2024) saya lihat di CCTV jam 03.06 WIB lewat bawah sana, dua motor yang satu standby di sana yang satu motor naik ke atas depan kandang. Empat orang," ujarnya.

Kawanan maling mengeksekusi tujuh ekor kambing tidak sampai 15 menit berdasarkan waktu di CCTV. "Itu kejadian hitungan dari masuk jam 03.06 WIB sampai 03.18 WIB, jadi hitungannya nggak ada 15 menit. Dipotong di sini, kalau biang ada anaknya di dalam. Dua orang, jadi satu motor standby di sana yang satu mungkin 2-3 orang eksekutor," katanya.

Sebelumnya, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi membenarkan peristiwa pencurian kambing disisakan jeroan saja. "Betul di Kampung Poncol Kelurahan Depok," ucap Tri.

Sementara itu terpisah, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Ruchyat menjelaskan kronologis berawal dari saksi memberikan pakan kambing pada Minggu (30/7) malam dan meninggalkan kandang.

"Senin pagi saksi ke kandang dan mendapati jeroan kambing yang berceceran di empat tempat dan setelah dicek ternyata ada tujuh ekor kambing (dua anakan dan lima kambing besar) setelah itu korban laporan ke Polsek Pancoran Mas," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)
pixels