Polda Metro Sebut Sudah Periksa Pendeta Gilbert di Kasus Dugaan Penistaan Agama

Kamis, 04 Juli 2024 - 21:44 WIB
loading...
Polda Metro Sebut Sudah Periksa Pendeta Gilbert di Kasus Dugaan Penistaan Agama
Polisi menyebutkan, telah memeriksa pendeta Gilbert Lumoindong di kasus dugaan penistaan agama dalam video ceramahnya yang menuai kontroversi, Kamis (4/7/2024). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan, telah memeriksa pendeta Gilbert Lumoindong di kasus dugaan penistaan agama . Hal ini terkait video ceramahnya yang menuai kontroversi, hingga berujung dilaporkannya Gilbert ke polisi oleh sejumlah pihak.

Penjelasan ini disampaikan olehKabid Humas Polda Metro Jaya , Kombes Pol Ade Ary Syam.Meski begitu, status kasusnya itu hingga kini masih dalam proses penyelidikan.

"Terlapor saudara G sudah dilakukan pemeriksaan dalam rangka penyelidikan atau interogasi, telah dibuatkan berita acara interogasi pada terlapor," kata Kombes Ade Ary pada wartawan, Kamis (4/7/2024).



Menurutnya, polisi hingga kini masih belum melakukan gelar perkara atas kasus dugaan penistaan agama tersebut. Pasalnya, polisi masih menantikan pelimpahan berkas di sejumlah daerah lainnya ke Polda Metro Jaya.

Sebabnya kata dia, Pendeta Gilbert dilaporkan sejumlah pihak berkaitan persoalan serupa di beberapa daerah lainnya, yang mana laporan itu bakal dilimpahkan dan dikumpulkan dahulu. Namun, dia tak merincikan waktu pemeriksaan pendeta Gilbert diperiksa dan apa saja poin-poin yang ditanyakan padanya.

"Saat ini, penyelidik masih menunggu ada beberapa berkas dari daerah lain yang dilimpahkan, selanjutnya akan dilakukan gelar perkara," ujarnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)
pixels