Kesaksian Tetangga Kebakaran Gudang Perabotan di Bekasi: Korban Teriak Minta Tolong

Rabu, 03 Juli 2024 - 15:02 WIB
loading...
Kesaksian Tetangga Kebakaran Gudang Perabotan di Bekasi: Korban Teriak Minta Tolong
Kebakaran melanda gudang perabotan di Jalan Tugu, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024). Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Kebakaran melanda gudang perabotan di Jalan Tugu, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024). Kebakaran itu menewaskan satu keluarga yang berjumlah lima orang.

Eka, warga sekitar sekaligus tetangga merupakan salah satu saksi dalam kebakaran itu. Menurut Eka, api sudah mulai membakar sejak pukul 07.00 WIB dan merambat sangat cepat.



"Sebenarnya awalnya nggak besar, cuman karena plastik, sapu lidi itu benar-benar langsung besar, pagernya meleleh," ujar Eka saat ditemui, Rabu (3/7/2024).

Eka menyebut api berawal dari ruang gudang penyimpanan perabotan. Api kemudian merambat ke ruang yang biasa ditinggali keluarga korban hingga menuju tempat karyawan tinggal.

Api yang membesar sangat cepat membuat keluarga korban tak sempat terselamatkan. Saat itu, Eka bahkan sempat mendengar teriakkan permintaan tolong dari Nelly, seorang istri yang tinggal di gudang perabotan itu.

"Saya denger suara si mbak (istri bernama Nelly) dia teriak 'api-api tolong'. Makanya saya gedor-gedor itu pagernya, saya sampai dimarahin karena apinya sudah besar, udah enggak boleh masuk ternyata apinya memang udah besar banget," jelas dia.

Dalam peristiwa itu, karyawan berjumlah lima orang berhasil menyelamatkan diri. Kelima karyawan menyelamatkan diri sebelum api membesar ke kamar tidur karyawan.

"Saat itu api belum ke sana (tempat karyawan), karyawan coba untuk nyelamatin tapi mereka enggak kuat," tukasnya.

Sebagai informasi, kelima korban itu ialah Suryan dan Nelly sepasang suami istri yang juga sebagai pengelola atau bos gudang perabotan. Dua korban lainnya yakni Azzahra dan Arssyla yang merupakan kedua putri dari Suryan dan Nelly.



Korban terakhir merupakan Endah perempuan yang juga keponakan dari Suryan dan Nelly. Hingga berita ini ditayangkan proses pemadaman kebakaran dinyatakan selesai pasca unit Disdamkarmat Kota Bekasi meninggal tempat kejadian.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)
pixels