Polda Metro Dalami Jaringan Aborsi Ilegal di Jakarta

Rabu, 19 Agustus 2020 - 12:17 WIB
loading...
Polda Metro Dalami Jaringan Aborsi Ilegal di Jakarta
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya terus mengusut adanya jaringan aborsi ilegal di wilayah Ibu Kota Jakarta. Diduga, praktik illegal tersebut dilakukan secara terselubung dan melalui makelar atau calo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya terus mendalami adanya dugaan jaringan yang terselubung dalam kasus aborsi illegal yang selama ini ada di Jakarta. Menurutnya, kurang dalam satu tahun pihaknya sudah berhasil mengungkap dua kasus aborsi illegal.

"Kami masih telusuri kemungkinan adanya jaringan lainnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/8/2020). ( )

Yusri menegaskan, dalam kasus aborsi illegal yang berhasil diungkap tersebut ditemukan adanya penghubung atau calo. Diduga para calo ini bekerja tidak hanya pada satu klini illegal.

"Ini yang masih kita dalami adanya kemungkinan klinik lainnya di wilayah Jakarta Pusat," katanya. Oleh karena itu, penyidik terus mendalami segala kemungkinan tersebut. ( )

Selain itu, penyidik juga terus mendalami adanya kemungkinan tersangka lain dalam kasus yang melibatkan 17 tersangka yang sudah diamankan polisi. Seperti para pasien yang melakukan aborsi di klinik tersebut.

"Para pasiennya kan ada dibuku catatan, itu yang akan kami telusuri," tukasnya. Kendala yang dihadapi adalah dalam buku catatan tersebut tidak ada alamat lengkapnya hanya nama. (Baca Juga: Bongkar Sindikat Aborsi Ilegal)
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)