Tanggalkan Pakaian Dinas, Begini Penampilan Polisi di Tangerang saat Bagi-bagi Masker

Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:05 WIB
loading...
Tanggalkan Pakaian Dinas, Begini Penampilan Polisi di Tangerang saat Bagi-bagi Masker
Satuan Lalulintas Wilayah Tangerang Kota melakukan kampanye disiplin menggunakan masker dan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Satuan Lalulintas Wilayah Tangerang Kota melakukan kampanye disiplin menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polres Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan, dalam kampanye pembagian masker dan juga pendiplinan porotokol kesehatan, pihaknya dalam melaksanakan kegiatan tersebut menggunakan pakaian adat. (Baca juga: Tak Pakai Masker, Sejumlah Anggota Polres Jakarta Timur Dihukum Push Upmasker)

Dalam kegiatan tersebut anggotanya tidak memakai pakaian dinas kepolisian, namun petugas yang membagikan masker melaksanakan kamapnye menggunakan pakaian adat Jawa, Byugis, Betawi, dan pakaian adat Pinang.

“Jadi kami mau masyarakat tidak lagi takut dengan polisi, ini salah satu kampanye protokol kesehatan di sini,” katanya, Selasa (18/8/2020). (Baca juga: Masa PSBB Transisi Diperpanjang, Satpol PP DKI Fokus Penindakan Masker )

Menurut dia, dengan cara ini masyarakat bisa lebih simpatik, sehingga pesan yang disampaikan lebih kena.

Kegiatan ini dilakukan di empat wilayah Kota Tangerang, yakni Kampumerah Tanah Tinggi, Makam Pahlawan, Robinson, dan Lampu Merah Adipura.

“Jumlah masker ada 500 buah, dan kami harap juga masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatannya,” tukasnya.(helmi syarif)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)