Terima Masker MNC Peduli, Skrineer, dan Oi, Pengunjung CFD: Melindungi dari Polusi

Minggu, 17 September 2023 - 10:48 WIB
loading...
Terima Masker MNC Peduli, Skrineer, dan Oi, Pengunjung CFD: Melindungi dari Polusi
MNC Peduli bekerja sama dengan Skrineer dan Ormas Oi BPW DKI Jakarta membagikan masker kepada pengunjung Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (17/9/2023). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Skrineer dan Ormas Oi BPW DKI Jakarta membagikan masker kepada pengunjung Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (17/9/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pemberian 2 juta masker kepada warga yang beraktivitas di Jakarta.

Agus (28), warga Mangga Besar, Jakarta Barat mengaku terbantu atas pembagian masker. Selain melindungi dari polusi udara, masker juga digunakan untuk kegiatan sehari-harinya sebagai driver ojek online.



"Bagus sih karena akhir-akhir ini Jakarta lagi polusi walaupun gini kita tetap maskeran. Harus pakai tiap hari biar melindungi tubuh dari polusi," ujarnya, Minggu (17/9/2023).

Dia berharap pembagian masker dilakukan setiap hari. Minimal satu masker satu orang guna mengingatkan kepada masyarakat akan dampak polusi udara.

"Bagus, kalau bisa jangan tiap Minggu. Tiap hari jadi yang belum pakai masker dikasih. Walaupun satu kan sangat berguna banget daripada banyak mending yang nggak pakai masker dikasih satu gitu bagus kok," katanya.

Yayang (65), pengunjung CFD mengatakan, pembagian masker diperlukan untuk meminimalisir dampak polusi udara di Jakarta. "Bagus untuk menghindari polusi udara. Harapannya semoga udara Jakarta lebih bersih lagi," ucapnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan pembagian masker ini bertujuan membantu warga agar terhindar dari dampak polusi udara di Jakarta.

"Saat ini banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang terdampak polusi, salah satunya mengalami ISPA. Kami berharap masker ini dapat mencegah masyarakat terpapar polusi,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap udara Jakarta semakin bersih. “Warga Jakarta juga dapat menjaga kesehatan dengan meminimalisir polusi dengan penggunaan masker saat berada di luar ruangan,” katanya.

Pembagian masker dilakukan di tiga titik mulai dari Bundaran HI, Karet Tengsin Sudirman, dan dekat FX Sudirman. Pembagian masker dilakukan mulai pukul 07.15 hingga 09.00 WIB.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)