Perindo Bagikan Masker untuk Petugas Pemadam Kebakaran di TPA Rawa Kucing

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:30 WIB
loading...
Perindo Bagikan Masker untuk Petugas Pemadam Kebakaran di TPA Rawa Kucing
Caleg DPR Dapil Banten III dari Partai Perindo Stefanie Laurensia membagikan masker kepada petugas yang terlibat dalam upaya memadamkan kebakaran TPA Rawa Kucing, Kota Tangerang. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Kebakaran TPA Rawa Kucing , Kota Tangerang tinggal menyisakan kepulan asap di berbagai titik. Masih banyak petugas bertahan di lokasi sampai proses pemadaman benar-benar selesai.

Untuk membantu petugas pemadam kebakaran, Caleg DPR Dapil Banten III dari Partai Perindo Stefanie Laurensia membagikan masker kepada seluruh petugas yang terlibat dalam upaya memadamkan kebakaran TPA Rawa Kucing.

"Kita lihat sekarang ini asapnya masih cukup banyak, makanya kita salurkan masker untuk petugas. Kalau dilihat langsung asap bisa tiba-tiba pekat tergantung arah angin," ujar Stefanie, Rabu (25/10/2023).



Untuk itu, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera menyalurkan bantuan berupa kebutuhan petugas di lapangan seperti masker dan minuman.

"Kemarin kita juga sudah salurkan ke warga yang terdampak, kita fokus ke anak-anak dan bayi seperti susu dan makanan pendamping ASI," katanya.

Dia mengapresiasi perjuangan petugas yang terlibat dalam proses pemadaman kebakaran di TPA Rawa Kucing. Terhitung sudah hari ke-6 operasi penanganan kebakaran, para petugas masih bertahan di lokasi. Bahkan, tak sedikit petugas yang istirahat di bukit-bukit sampah.

"Mereka ini hebat sekali. Tadi saya ke atas katanya banyak juga yang sudah berhari-hari di sini. Luar biasa sekali kerja keras mereka,” ujar Stefanie.

Berdasarkan data BPBD Kota Tangerang, kondisi terkini penanganan kebakaran tersisa 20 persen di mana sebelumnya 80 persen dari 34 hektare lahan TPA Rawa Kucing terbakar. Tim Gabungan Pemkot Tangerang mengerahkan pipa injeksi yang disebar di 40 titik strategis.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)