Masuk Bursa Cagub Jakarta, Khoirudin PKS: Saya Ngawal di Dewan Saja

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB
loading...
Masuk Bursa Cagub Jakarta, Khoirudin PKS: Saya Ngawal di Dewan Saja
Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin merespons terkait namanya masuk bursa Cagub Jakarta. Dia memilih untuk mengawal dari kursi DPRD DKI Jakarta. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin merespons terkait namanya masuk bursa Calon Gubernur (Cagub) Jakarta. Dia memilih tetap di DPRD untuk mengontrol kebijakan.

"Kalau saya, saya ngawal di dewan sajalah," kata Khoirudin saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Diketahui, Khoirudin yang kini merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, berpeluang menjadi Ketua DPRD Jakarta 2024-2029. Sebab, PKS merupakan partai pemenang Pemilu 2024 di Jakarta.



Khoirudin menambahkan, PKS membuka peluang siapa pun yang hendak menjadi gubernur Jakarta. "Buat PKS terbuka peluang siapa pun untuk menjadi gubernur Jakarta sepanjang orang tersebut bisa melaksanakan cita-cita kita bernegara, platform negara kita sudah terbukukan ya, mau kader non kader nilainya sama. Selagi dia mampu silakan jadi Gubernur DKI Jakarta terbuka untuk semuanya," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menyebut pihaknya telah memiliki sejumlah nama potensial dari internal partai untuk didorong maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.



"Secara usulan, dari DKI, dari DPP, itu sudah ada masukan. Ya ada Wakil Ketua DPRD DKI Pak Khoirudin, Pak Mardani Ali Sera, yang tokoh-tokoh ya ada mantan Presiden PKS Pak Sohibul Iman, tokohnya itu yang dari internal gitu," kata Abdul Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2024).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)