Damkar Bogor Evakuasi Kaki Bocah 4 Tahun Terjebak di Lubang Kloset

Rabu, 14 Februari 2024 - 22:30 WIB
loading...
Damkar Bogor Evakuasi Kaki Bocah 4 Tahun Terjebak di Lubang Kloset
Tim Damkar mengevakuasi kaki bocah berusia 4 tahun yang terjebak ke dalam lubang kloset di Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Foto/Dok Damkar
A A A
JAKARTA - Tim Damkar mengevakuasi kaki bocah berusia 4 tahun yang terjebak ke dalam lubang kloset di Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Beruntung, bocah tersebut tidak mengalami luka-luka.

Menurut ibu korban, Titin peristiwa itu terjadi siang tadi ketika anaknya sedang buang air besar. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu sempat berupaya mengeluarkan kaki sang bocah tetapi gagal.

"(Anaknya) lagi BAB. Kepeleset itu kakinya, mau ditarik teh enggak bisa udah macet," kata Titin kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).

Akhirnya, warga melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Damkar Kota Bogor untuk meminta pertolongan evakuasi. Sebab, sang bocah terus menangis dan khawatir terjadi sesuatu kepada korban.

"Tadinya mah coba diakalin, tapi enggak bisa jadi laporan ke Damkar. Akunya ge takut kenapa-kenapa," ungkapnya.

Terpisah, Kabid Pemadam dan Pertolongan Darurat Damkar Kota Bogor M. Ade Nugraha mengaku anggotanya langsung ke tempat kejadian untuk melakukan evakuasi dengan peralatan rescue. "Anaknya mau buang air besar lalu kakinya terpeleset ke dalam lubang kloset," ucap Ade.

Dalam proses evakuasi, petugas harus membongkar kloset agar kaki anak bisa dilepas. Sekitar 30 menit, evakuasi selesai dan anak selamat. "Dievakuasi dalam keadaan selamat,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)