Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polisi Tambah Personel

Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:01 WIB
loading...
Antisipasi Penyebaran COVID-19, Polisi Tambah Personel
Kepolisian bakal menambah personel guna melakukan berbagai upaya pencegahan persebaran COVID-19, khususnya di Jakarta. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Kepolisian bakal menambah personel guna melakukan berbagai upaya pencegahan persebaran COVID-19 , khususnya di Jakarta. Kepolisian menambah jumlah personel di setiap daerah untuk membantu menegakkan disiplin masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, polisi bakal terus membantu pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19, khususnya di Jakarta. "Jumlah anggota kita tambah, sebelumnya dikerahkan 100 personel sekarang jadi 200," ujarnya pada wartawan, Rabu (12/8/2020). (Baca juga; Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pemprov DKI Larang Lomba Panjat Pinang )

Penambahan personel tersebut, kata Gatot, guna mendukung pemerintah daerah, tak terkecuali di Jakarta dalam menegakan kepatuhan protokol kesehatan. Apalagi, saat ini masyarakat sudah beraktivitas di luar rumah sehingga harus disiplin menjaga protokol kesehatan.

"Kita punya anggota Sabhara dan Brimob yang bisa digunakan untuk membantu gubernur, wali kota, camat, dan kepala desa. Selalu saya ingatkan dalam bertindak harus humanis," katanya. (Baca juga; Camat Tanah Abang Ogah Komentari Penjemputan Paksa Pasien Corona )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)