Biasa Pakai Etalase, Emak-emak Tangsel Makin Semangat Jualan Pakai Gerobak Perindo

Sabtu, 20 Januari 2024 - 20:21 WIB
loading...
Biasa Pakai Etalase, Emak-emak Tangsel Makin Semangat Jualan Pakai Gerobak Perindo
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan langsung gerobak kepada ibu-ibu pedagang di Ciputat, Tangsel, Sabtu (20/1/2024). Foto: MPI/Nurul Amanah
A A A
TANGERANG SELATAN - Para pelaku UMKM di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semringah melihat gerobak Perindo berjejer di depan mata. Mereka tak sabar mendapatkan gerobak Perindo yang dibagikan langsung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Pelaku UMKM yang mayoritas emak-emak itu bukan hanya menerima gerobak melainkan juga langsung menandatangani kepemilikannya sehingga gerobak bisa langsung dipakai.

Erna, penjual nasi uduk senang mendapat gerobak Perindo. Dia bisa 'naik kelas' setelah sekian lama hanya berjualan bermodalkan etalase.



Sekarang dia bisa menjajakan nasi uduknya dengan gerobak Perindo yang lebih higienis dengan warna putih mencolok sehingga mudah dikenali banyak orang.

Gerobak Perindo ini telah dilengkapi layanan pembayaran digital QRIS. Tentu ini memudahkan pembeli ketika mereka ingin membayar secara nontunai.

"Alhamdulillah, terima kasih, gerobak bagus lebih higienis. Tadinya pakai etalase jualan nasi uduk," kata Erna di Kantor DPD Partai Perindo Tangsel, Sabtu (20/1/2024).

Gerobak baru dengan layanan canggih itu membangkitkan harapan baru sekaligus meningkatkan semangat untuk berjualan nasi uduk lebih banyak lagi.

Erna juga melihat peluang usaha lain dengan berjualan minuman lantaran ruang di gerobak yang cukup besar. Ketika pembeli menyantap nasi uduk, mereka juga bisa memesan minuman hangat atau dingin.

"Kalau bisa lebih dari 100 bungkus sehari. Pengen nambah jualan lagi, ada kopi, gorengan segala macem soalnya jualan dari Subuh," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)