Kerja Bakti di Cilebut Barat, Caleg Partai Perindo Kabupaten Bogor Serap Aspirasi Warga

Minggu, 14 Januari 2024 - 16:12 WIB
loading...
Kerja Bakti di Cilebut Barat, Caleg Partai Perindo Kabupaten Bogor Serap Aspirasi Warga
Pemuda Partai Perindo menggelar Aksi Nyata berupa kerja bakti di Jalan Bojong Jengkol, Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor, Minggu (14/1/2024) pagi. Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Pemuda Partai Perindo menggelar Aksi Nyata berupa kerja bakti di Jalan Bojong Jengkol, Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor, Minggu (14/1/2024) pagi. Kegiatan itu, ditujukan sebagai bukti kepedulian Perindo terhadap lingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil V Jawa Barat dari Partai Perindo Tama S Langkun, Caleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 dari Partai Perindo Muhyiddin. Kemudian ada juga Bejo, Koordinator Pemuda Cilebut Barat.

Muhyiddin yang juga menjabat Ketua Bidang DPP Pemuda Perindo menjelaskan, kegiatan itu ditujukam untuk mencegah banjir di musim hujan seperti saat ini. Kegiatan itu, juga sebagai bentuk Aksi Nyata Partai Perindo menjawab keluhan warga.

"Alasan dan tujuan kerja bakti ini berawal dari keluhan para warga di Cilebut Barat terkait musim hujan yang saat ini saluran airnya itu banyak sampah dan puing yang jatuh, hingga harus dikeruk. Kalau tidak, nanti akan terjadi banjir dan airnya masuk ke rumah warga," tutur Muhyiddin saat dihubungi, Minggu (14/1/2024).



Muhyiddin pun merasa bersyukur kegiatan itu juga dapat berjalan lancar berkat gotong royong warga. "Bapak-bapak ikut terlibat langsung, ibu-ibu juga tadi memberikan donasi sepetti makanan, minuman dan sebagainya," ucapnya.

Kendati demikian, Muhyiddin berharap warga dapat menjaga lingkungan setempat. Ia berharap warga membuang sampah pada tempatnya. Dengan begitu, ia merasa, banjir dapat dicegah.

"Kemudian, karena saluran airnya kecil dan posisi pemukiman dekat dengan saluran air, memang kerja bakti ini harus rutin, minimal 2 bulan sekali," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Muhyiddin juga menyerap aspirasi dan harapan para warga. Kepada Muhyiddin, warga berharap saluran air dapat diperlebar bila terpilih dalam Pileg 2024.

"Pesan dan harapan dari warga setempat, semoga Pak Muhyiddin selaku Caleg DPRD Kab Bogor Dapil 1 ketika jadi, ingin direalisasikan agar dibuat saluran air yang lebih besar. Sehingga tidak ada lagi puing yang masuk ke dalam saluran air," tuturnya.

"Tadi juga warga ucapkan terima kasih ke Partai Perindo atas aksi nyata kerja bakti yang dilakukan di Cilebut Barat, di mana ini melibatkan pemuda untuk aktif dalam kerja bakti ini," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)