Hibahkan Ambulans Jadi Aksi Nyata Partai Perindo di Cipinang Melayu

Sabtu, 06 Januari 2024 - 07:22 WIB
loading...
Hibahkan Ambulans Jadi Aksi Nyata Partai Perindo di Cipinang Melayu
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta 6 dari Partai Perindo Wahyu Nur Iman dan Ustaz Yusuf Mansur menemui langsung masyarakat di Cipinang Melayu, Makasar Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta 6 dari Partai Perindo Wahyu Nur Iman dan Ustaz Yusuf Mansur selaku Caleg DPR Dapil Jakarta I dari Perindo menginisiasi aksi nyata dengan menemui langsung masyarakat RW 01, Cipinang Melayu, Makasar Jakarta Timur, Jumat (5/1/2024).

Wahyu dan Yusuf Mansur menggelar bazar murah 1.000 liter minyak goreng beserta pemberian hibah mobil ambulans kepada warga.

Wahyu mengatakan, pemberian ambulans penting karena kebutuhan warga RW 01 dalam kegiatan pelayanan sosial. Mereka memerlukan ambulans apabila ada keperluan pengantaran jenazah atau transportasi darurat ke rumah sakit.



"Ambulans Perindo ini juga sudah dipakai untuk mengantar jenazah ke Boyolali, Wonogiri, dan Yogyakarta pada pekan ini," ujar Wahyu.

Kunjungannya bersama Yusuf Mansur mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat. Aksi nyata Perindo di Cipinang Melayu kali ini menjadi berkesan karena antusias warga dengan bertemu langsung.

"Masyarakat itu senang ditemui, disapa apalagi dibantu. Ini wujud nyata Perindo yang mengutamakan kesejahteraan rakyat," katanya.

Saat menyambangi wilayah Cipinang Melayu, Yusuf Mansur takjub melihat UMKM yang eksis di sana. Dia menilai UMKM meski sederhana namun memberikan manfaat yang terhitung besar.

"Kita kagum dengan usahanya. Ada seorang ibu yang memiliki usaha mesin jahit hanya satu unit, tapi bisa bertahan dan menyuplai pakaian ke pasar," ujar Yusuf.

Dia juga kagum dengan UMKM berupa warung nasi sederhana, namun bisa bersedekah 100 bungkus secara gratis setiap Jumat. "Kita yang alhamdulillah ada rezekinya jadi merasa malu," ucapnya.

Dia senang bisa bercengkerama dalam agenda temu sapa Jumat berkah di lingkungan RW 01 Cipinang Melayu. Agenda tersebut menjadi motivasi baginya, terkhusus Perindo untuk semakin konsisten menunjukkan langkah yang nyata.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)