Polisi Temukan Cairan Pembersih Dekat Ibu Tusuk Anak Kandung di Koja

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:51 WIB
loading...
Polisi Temukan Cairan Pembersih Dekat Ibu Tusuk Anak Kandung di Koja
Ibu muda, pelaku penusukan anak kandung di Kompleks Uka, RT 03/RW 08, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tim Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara menemukan beberapa barang bukti di lokasi ibu tusuk anak kandung di Kompleks Uka, RT 03/RW 08, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Selain pisau dapur yang digunakan untuk menusuk, polisi juga menemukan cairan pembersih.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iverson Manosoh mengatakan, tim Satreskrim yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) menemukan cairan yang diduga pembersih lantai yang memiliki kandungan kimia.

"Kami pada saat di TKP, Polres Jakarta Utara dan Polsek Koja menemukan cairan berada di dekat pelaku. Lebih lanjut kami akan melakukan pemeriksaan dan identifikasi apakah cairan ini," kata Iverson dikonfirmasi, Sabtu (21/10/2023).



"Dengan informasi yang didapatkan media menjadi salah satu alat yang digunakan oleh pelaku terhadap korban adalah anak kandungnya lebih jauh kami akan melakukan pemeriksaan identifikasi terhadap cairan tersebut Apakah ini berhubungan dengan peristiwa ini," lanjutnya.

Sebelumnya, menurut keterangan warga sekitar, pelaku yang dikenal sebagai sosok tertutup jarang bertemu dengan ayah korban atau suami pelaku. Sesekali, suami korban datang hanya sampai depan pagar untuk memberi uang kepada anaknya.

Nita, salah satu warga setempat mengatakan bahwa warga sekitar mendengar pelaku pernah mengajak anaknya untuk meminum cairan pembersih lantai. Hal inilah yang diduga menjadi awal pelaku nekat menusuk anaknya.

"Dia tertutup orangnya. Anak-anaknya dua, cewek sama cowok saja, enggak boleh keluar, dikunci rumahnya. Yang ditusuk cewek, usia 6 tahun. Kondisi anak sudah sadar sih sekarang. Ada yang bilang ditusuk sampai belasan, ada yang bilang delapan tusukan," tuturnya.

Baca Juga: Anak Tusuk Ayah Kandung di Cimanggis Gara-gara Emosi Harta Keluarga Mau Dijual

Kejadian ini diketahui saat Nita hendak mengantar anaknya ke sekolah. Kemudian dia mendengar teriakan histeris dari dalam rumah kontrakan pelaku.

"Kita emang sudah bangun, anak mau sekolah suami mau kerja, ada suara anaknya nangis kayak kenceng banget, jadi kita reflek. Kata anaknya ampun mama, udah, udah. Kita keluar nih tetangga sebelah, dobrak pintu," kata Nita.

Setelah mendobrak pintu kontrakan pelaku, Nita beserta tetangga lain kaget melihat ibu korban tengah menusuk putrinya Dinar (6) dengan pisau dapur. Bahkan saat para tetangga di dalam, ibu muda tersebut masih mencoba menusuk putrinya tersebut.

Setelah mengamankan pisau dapur yang digunakan pelaku, warga kemudian membawa korban ke Puskesmas dan dirujuk ke RS Koja. Tidak lama, polisi datang dan mengamankan pelaku.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)