Massa Aksi Bela Palestina Bakar Bendera AS dan Israel

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:15 WIB
loading...
Massa Aksi Bela Palestina Bakar Bendera AS dan Israel
Massa menggelar Aksi Bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023). Massa aksi membakar bendera AS dan Israel. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Massa menggelar Aksi Bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023). Massa aksi membakar bendera AS dan Israel.

Sebelum pembakaran bendera, massa terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian karena pihak pendemo ingin memasuki kantor Kedubes AS. Namun, aksi saling dorong tak berlangsung lama.

Orator di atas mobil komando meredam massa aksi dengan melantunkan selawat agar aksi saling dorong tidak berkelanjutan.



Salah satu orator yang berada di mobil komando mengungkapkan bahwa perwakilan massa aksi yang hendak melakukan audiensi dengan perwakilan Kedubes Amerika Serikat ditolak masuk ke Kedubes AS.

"Tolong terima delegasi kami. Kami datang dengan damai, jangan pancing emosi kami," kata salah satu orator dari mobil komando, Rabu (11/10/2023).

Orator menyebutkan anak-anak muda akan bertahan apabila perwakilan massa aksi tidak diterima Kedubes AS. Massa aksi kemudian bergerak maju mendekati trotoar kantor Kedubes AS.

Akibat Aksi Bela Palestina, kemacetan terpantau di depan Kedubes AS. Mobil komando terparkir di depan Kedubes AS sehingga menyebabkan kerumunan massa. Tak ayal, hanya satu jalur yang tersisa di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kendaraan dari Jalan Ridwan Rais yang terpaksa melintas ke Jalan Medan Merdeka Selatan harus bergantian ketika melewati Kedubes AS. Petugas kepolisian yang berjaga terus membantu pengendara guna kelancaran arus lalu lintas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)