Massa Aksi Istigasah Kubro Bubar, Lalin Sekitar Patung Kuda Ramai Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 18:15 WIB
loading...
Massa Aksi Istigasah Kubro Bubar, Lalin Sekitar Patung Kuda Ramai Lancar
Arus lalu lintas (lalin) di depan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, terpantau ramai lancar, sebelumnya ada aksi massa 164 Istigasah Kubro. Foto/Widya Michella/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas (lalin) di depan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, terpantau ramai lancar pada Selasa (16/4/2024). Sebelumnya, di sekitar lokasi tersebut sempat ditutup pada siang hingga sore hari, dikarenakan adanya aksi massa 164 Istigasah Kubro .

Berdasarkan pantauan MNC Portal, tampak ratusan motor peserta aksi masih parkir di sepanjang jalan. Sehingga menghambat jalannya di depan Patung Kuda.

Sementara di Jalan Merdeka Barat arah ke Kementerian Pariwisata masih belum dibuka dan masih tutupi pagar beton duri.



Masih terlihat personel kepolisian berjaga dan para petugas kebersihan yang menyapu sampah di sekitar jalan merdeka Barat.

Diketahui, Istigasah Kubro sendiri adalah salah satu amalan yang sangat dihargai dalam Islam. Istigasah berasal dari bahasa Arab yang berarti meminta pertolongan atau perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Mengikuti arahan mobil komando, mereka melantunkan selawat dan zikir bersama untuk mendoakan agar hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dapat jujur dan adil dalam mengabulkan permohonan gugatan PHPU Pilpres 2024.

Tampak dari mereka juga memegang poster dengan tulisan "Siap Memberikan Dukungan dan Support untuk MK Membuka Hati MK untuk Kejujuran dan Keadilan". Sepanjang Jalan Merdeka Barat pun dipenuhi lautan manusia dengan dresscode berwarna putih.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ahmad Shabri Lubis mengeluarkan sikap atas nama umat Islam di Indonesia. Mengajak massa untuk kembali menggelar aksi yang sama pada 19 April 2024 mendatang untuk berjuang dalam mendukung keadilan.

"Kita untuk kebenaran dan keadilan, niatkan supaya tidak ada kecewa hanya berjuang untuk Allah SWT. Tanggal 19 Jumat siap hadir ajak? semua teman-teman yang kemarin penuhin JIS yang dulu semangat dukung satu penuh, sampai 2 ribu lebih," kata dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)