Usai MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres, Kapolda Metro Jaya Pastikan Situasi Aman

Senin, 22 April 2024 - 18:34 WIB
loading...
Usai MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres, Kapolda Metro Jaya Pastikan Situasi Aman
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memastikan situasi aman dan kondusif usai Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa Pilpres 2024. Foto/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memastikan situasi aman dan kondusif usai Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa Pilpres 2024. Meski pada saat sidang berlangsung, terdapat aksi demo yang digelar elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

"Besyukur semuanya berjalan dengan aman dan tertib, terima kasih pada para pengunjuk rasa sudah bisa mengendalikan diri dengan baik, hanya masalah bakar-bakar (ban), itu kita anggap yang kecillah karena tidak terlalu berbahaya," ujarnya di kawasan Patung Kuda, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, TNI, Polri, hingga jajaran Pemda sama-sama memonitor situasi di sekitar MK saat sidang maupun pascasidang putusan sengketa Pilpres 2024 digelar. Khususnya di titik massa menggelar aksi demo mengawal sidang tersebut.





Dia melanjutkan, semuanya berjalan dengan aman dan terkendali. Hanya ada penutupan ruas jalan di sekitar lokasi demo, tepatnya di sekitar Patung Kuda. Pihaknya pun memohon maaf kepada masyarakat Jakarta lantaran aktivitasnya sedikit terganggu dan harus berputar-putar dalam mencari jalur alternatif.

"Ini demi kebaikan dan kenyamanan semuanya, yang unjuk rasa maupun petugas yang melaksanakan tugas," tuturnya.

Karyoto menambahkan, polisi juga sudah kembali membuka arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Barat yang sempat ditutup saat ada demo tadi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)