Nobar Piala Asia U-23, Ratusan Orang Mulai Padati Lapangan Banteng

Senin, 29 April 2024 - 20:04 WIB
loading...
Nobar Piala Asia U-23, Ratusan Orang Mulai Padati Lapangan Banteng
Pemprov Jakarta menyediakan nobar semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (29/4/2024) malam. Foto/Danandaya Arya Putra/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan nonton bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024) malam. Dukungan terhadap Timnas Indonesia itu disambut antusias warga Jakarta dan sekitarnya.

Bedasarkan pantauan MNC Portal Indonesia sekitar pukul 19.30 WIB, ratusan orang telah memadati tribun di lokasi nobar, tepatnya di monumen pembebasan Irian Barat, Lapangan Banteng. Terlihat mayoritas yang datang mengenakan Jersey Timnas Indonesia berwarna merah.

Anak-anak hingga orang tua nampak antusias menunggu punggawa Garuda Muda bisa menang lawan Uzbekistan. Terlihat mereka cukup tertib duduk di tribun yang memang telah ada di lokasi itu.



Salah satu pendukung Timnas Indonesia, Hasrul (50) sengaja mengajak sanak keluarga untuk memberikan dukungan penuh kepada anak asuh Shin Tae Yong dalam laga itu. Dia memprediksi Garuda Muda akan menang tipis melawan Uzbekistan.

"Iya sekeluarga yang dewasa 6 orang. Anak-anaknya ada dua. Insya allah Indonesia menang 2-1," ujar Hasrul kepada MNC Portal Indonesia di lokasi nobar.

MNC Group selaku pemegang hak siar, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nonton bareng (nobar) semifinal piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan. Dengan catatan pagelaran nobar tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil).

Dukung MNC Group terhadap sepakbola Indonesia juga diapresiasi oleh Hasrul. Dia juga tidak sepakat jika acara nobar timnas harus berbayar.

"Sangat baik sekali karena memang setiap TV swasta seharusnya demikian, jadi mengayomi masyarakat istilahnya gitu. Jangan mengkomersialkan dalam moment moment gini, seharusnya gitu (gratis)," ujarnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil mengubur dominasi Korea Selatan di babak Perempat Final dengan unggul 10-11 lewat adu tendangan pinalti setelah skor waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir 2-2. Pada babak Semifinal Indonesia ditantang Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi.

Apabila Indonesia menang di babak Semifinal akan bertemu dengan Jepang atau Irak di babak Final nanti. Timnas Indonesia yang tembus babak semifinal akan masuk dalam ajang Olimpiade Paris.

Kendati demikian jika hanya menempati posisi keempat Ernando Ari Cs harus melalui babak playoff Olimpiade Paris dengan melawan wakil Afrika yakni Guinea U-23.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)