Penonton Terus Berdatangan ke Monas Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:40 WIB
loading...
Penonton Terus Berdatangan ke Monas Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23
Situasi terkini Monas jelang nobar perebutan juara ke-3 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Irak U-23 terlihat sejumlah petugas masih melakukan persiapan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Situasi terkini Monumen Nasional (Monas) jelang nonton bareng (nobar) perebutan juara ke-3 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Irak U-23 terlihat sejumlah petugas masih melakukan persiapan.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, belum banyak masyarakat Jakarta yang berdatangan ke lokasi nobar tersebut. Namun, terlihat beberapa warga juga sudah berkumpul sekitaran tempat nobar di Monas untuk menikmati nobar yang telah disediakan oleh Pemprov DKI tersebut.



Akan tetapi, sejumlah pendukung Timnas terus berdatangan ke Monas dengan menggunakan baju berwarna merah. Tak sedikit pula yang mengenakan jersey dari Timnas Indonesia.

Tiga buah layar besar terpasang di pelataran Monas untuk warga yang ingin menonton Timnas Indonesia. Bahkan sebelum pertandingan dimulai, Pemprov DKI sudah menyiapkan hiburan-hiburan menarik untuk para penonton.

Sejumlah bangku VVIP juga terpasang di depan layar besar itu. Pasalnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beserta jajaran akan nobar di Monas.

Sebelumnya, Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas Isa Sanuri mengungkapkan Monas mampu menampung 15 sampao 20 ribu penonton saat acara nonton bareng (nobar) Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23.

"Monas nanti bisa menampung target penonton 15 sampai 20 ribu orang," kata Isa saat dihubungi, Kamis (2/5/2024).

Isa menambahkan kegiatan nobar tersebut dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Acara akan dimulai dengan mempertontonkan sejumlah hiburan di atas panggung yang sudah disediakan Pemprov DKI.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga akan nobar di Monas bersama dengan jajarannya. "Kegiatan akan diawali hiburan dari sejumlah artis Ibu Kota. Mereka juga akan tampil saat jam istirahat pertandingan," kata Isa.

Selain itu, Isa menjelaskan untuk mendukung kegiatan pihaknya telah menyiapkan satu panggung besar di kawasan Silang Selatan Monas sebagai lokasi Nobar. Kemudian, juga disiapkan enam panel LED dengan lebar 20x12 meter sebagai monitor layar penampakan pertandingan.



Isa memastikan operasional kawasan Monas akan beroperasi hingga pukul 01.00 dini hari nanti. "Kalau untuk Tugu Monas, kami operasionalkan hingga sekitar pukul 18.00," ucap Isa.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3303 seconds (0.1#10.140)