Demo Mahasiswa Dilarang Long March ke Istana, Aksi Dorong Tak Terhindarkan

Senin, 18 Maret 2024 - 18:43 WIB
loading...
Demo Mahasiswa Dilarang Long March ke Istana, Aksi Dorong Tak Terhindarkan
Demo Mahasiswa Jawa Barat terlibat aksi dorong dengan pihak kepolisian saat melangsungkan aksi di Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Foto/Giffar Rivana/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DemoMahasiswa Jawa Barat terlibat aksi dorong dengan pihak kepolisian saat melangsungkan aksi di bundaran Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024).

Mulanya, para mahasiswa memaksa untuk melakukan long march menuju Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara. Namun pihak kepolisian hanya memperbolehkan mahasiswa melakukan aksi di kawasan Patung Kuda di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kami akan ke Istana, itu Presiden kita, Presiden yang kesini atau kita yang kesana (Istana)," kata salah seorang mahasiswa yang beragumentasi dengan pihak kepolisian.



Aksi dorong tersebut tak berlangsung lama, para mahasiswa kembali diingatkan jangan terpancing provokasi oleh seorang orator di atas mobil komando.

"Awas teman-teman jangan terprovokasi," ucap seorang orator.

Hingga saat ini, para mahasiswa tersebut masih melakukan aksinya dengan terus berorasi secara bergantian satu persatu-satu naik ke atas mobil komando.

Sementara itu pantauan, lalu lintas di sekitaran bundaran Patung Kuda, terpantau mengalami kepadatan alias macet akibat aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dari Jawa Barat itu.

Terlihat seluruh arus lalu lintas dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, karena Jalan Medan Merdeka Barat ditutup oleh pihak Kepolisian. Sementara itu, Jalan MH Thamrin arah Bundaran HI terpantau lengang tanpa adanya kepadatan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2831 seconds (0.1#10.140)