Kecewa dengan Pemerintah, Gerakan Mahasiswa Bakar Ban di Patung Kuda

Senin, 18 Maret 2024 - 16:45 WIB
loading...
Kecewa dengan Pemerintah, Gerakan Mahasiswa Bakar Ban di Patung Kuda
Gerakan Mahasiswa Jawa Barat, melakukan bakar ban, sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah, di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Foto/Giffar Rivana/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Jawa Barat, melakukan aksi bakar ban di Bundaran Patung Kuda, Gambir Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Tak lama sejak tiba di lokasi aksi pada pukul 15.50 WIB, para mahasiswa langsung membakar dua ban sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

Aksi bakar ban pun dilakukan sekitar pukul 16.10 WIB. "Demokrasi harus tegak, tak bisa asal dimainkan oleh kekuasaan," kata salah satu orator di atas mobil komando.



Situasi lalu lintas di lokasi terpantau padat karena mahasiswa melakukan aksi di Bundaran Patung Kuda. Seluruh lalu lintas dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, karena Medan Merdeka Barat menuju Istana ditutup oleh pihak Kepolisian.

Para mahasiswa pun membawa sejumlah banner besar yang salah satunya bertuliskan 'Rakyat Lapar Sebab Rezim Rakus'. "Kami datang jauh-jauh dari Bandung, Jawa Barat untuk mengkritisi pemerintah," kata salah seorang orator di atas mobil komando.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)