Makin Sore, Massa Aksi Demo Mahasiswa Kian Ramai

Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:28 WIB
loading...
Makin Sore, Massa Aksi Demo Mahasiswa Kian Ramai
Massa mahasiswa dari berbagai universitas masih terus berdatangan untuk melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Massa mahasiswa dari berbagai universitas masih terus berdatangan untuk melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Semakin sore, gelombang mahasiswa dari berbagai almamater malah semakin besar berdatangan.

Berdasarkan pantauan, mahasiswa terus mendatangi kawasan Merdeka Barat dari berbagai arah, khususnya dari kawasan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat. Pada pukul 15.30 WIB, ribuan mahasiswa dari Tugu Tani tampak berjalan ke arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Istana Negara dan arah Patung Kuda. (Baca juga: Omnibus Law Disahkan DPR, Ini Keresahan Mahasiswa yang Siap Cari Kerja)

Akibat massa mahasiswa yang terus berdatangan, Jalan Medan Merdeka Timur kini tak bisa lagi dilalui pengendara. Bahkan, Jalan Menteng Raya dan Jalan Kebon Sirih ikut tersendat. Begitu juga di Jalan Wahid Hasyim hingga arah Sarinah.

Adapun para pendemo berjalan sambil meneriakan yel-yel. Mahasiswa yang sejak siang berada di seputaran Istana Negara sempat terlibat bentrok dengan aparat kepolisian. Apalagi mahasiswa yang ada di kawasan Patung Kuda dan Harmoni.

Mahasiswa melemparkan berbagai botol dan petasan ke arah aparat yang berjaga. Sedangkan aparat membalasnya dengan tembakan gas air mata. (Baca juga: Massa Pendemo Lempari Polisi dengan Batu dan Petasan di Harmoni)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)