Demo di Gedung DPR, Mahasiswa Bakar Ban Bekas

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:26 WIB
loading...
Demo di Gedung DPR,...
Mahasiswa membakar ban bekas saat menggelar demo di depan Gedung DPR, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024) sore.
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa kembali menggelar demo di depan Gedung DPR , Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024) sore. Mereka membakar-bakar ban bekas di lokasi demo.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, ratusan mahasiswa menggelar aksi demo pada pukul 15.00 WIB. Setidaknya, ada sekira 300 lebih mahasiswa yang menggelar aksinya guna menunjukan kemarahan atas perilaku arogan anggota DPR yang ingin memganulir putusan MK tentang ambang batas Pilkada.

"Mereka mencoba mengamputasi putusan MK, sepakat tidak teman-teman? Maka, jangan pernah takut untuk melawan," kata orator dari atas mobil komandonya itu di depan Gedung DPR, Jumat (23/8/2024).



Ratusan mahasiswa kemudian membakar ban bekas sebagai bentuk kekecewaannya terhadap tindakan anggota DPR. Selain menyuarakan tentang putusan MK, mereka juga menyinggung tentang tindakan represif yang dilakukan aparat penegak hukum pada demonstran di depan Gedung DPR pada Kamis (22/8/2024) kemarin.

Meski ada demo di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi masih belum ditutup oleh petugas kepolisian. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)