Bacaleg Partai Perindo Okky Setyawan Sebut Bogor Timur Siap untuk Pemekaran

Sabtu, 16 September 2023 - 21:03 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Okky Setyawan Sebut Bogor Timur Siap untuk Pemekaran
Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 2 Partai Perindo Okky Setyawan menilai, wilayah Bogor Timur sudah siap untuk pemekaran. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 2 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Okky Setyawan menilai, wilayah Bogor Timur sudah siap untuk pemekaran. Karena, berdasarkan hitungan ekonominya sudah mumpuni menjadi kabupaten sendiri.

Hal itu dikatakan Okky dalam tayangan Youtube Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu (16/9/2023).

"Kebutuhan sudah sesuai dan tingkat keharusan sudah harus karena potensi di Bogor Timur secara angka sudah cukup. Karena kita bicara pemekaran bukan omong kosong saja tapi kita juga sudah berhitung juga dari PAD, potensi, ekonomi segala macam kita sudah siap," kata Okky.

Bahkan, untuk ketersediaan lahan juga sudah ada. Tinggal menunggu eksekusi dari pemerintah pusat untuk menyetujui rencana pemekaran wilayah Bogor Timur. "Tinggal dari pusat kapan ini mau dieksekusi karena polanya sudah di Kemendagri, Pak RK (Ridwan Kamil) setuju tinggal di Kemendagrinya," ungkapnya.



Selain itu, wilayah Bogor Timur juga siap dengan potensi-potensi lainnya seperti dari sektor pariwisata, industri dan pertanian. Ketiga potensi itu dimiliki oleh Bogor Timur dan siap untuk dikembangkan. "Jadi kita fokus di situ, tiga kunci itu sebetulnya kita sudah siap," tegasnya.

Saat ini dirinya tengah belanja masalah kepada masyarakat di Bogor Timur. Sehingga, apa yang menjadi masalah di tengah masyarakat akan dicari jalan keluarnya.

"Kita terjun ke masyarakat kita tanya masalahnya apa? Ketika ada masalah pertanian, tidak ada pupuk, kita coba ketika kita mentok di pupuk kimia, kita ada alternatif di pupuk organik. Jadi komunikasi dua arah. Kalau saya hanya menawarkan program belum tentu menerima. Jadi kita tanya ke masyarskat masalahnya apa kita coba bantu," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)