Bangun Bogor Timur, Bacaleg Perindo Fokus Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan

Sabtu, 16 September 2023 - 20:52 WIB
loading...
Bangun Bogor Timur, Bacaleg Perindo Fokus Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan
Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 2 Partai Perindo Okky Setyawan fokus memperjuangkan pembangunan wilayah Bogor Timur. Foto/MPI
A A A
BOGOR - Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 2 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Okky Setyawan fokus memperjuangkan tiga hal ini untuk pembangunan wilayah Bogor Timur. Ketiga hal tersebut yakni, pembangunan infrastruktur, sarana pendidikan, dan fasilitas kesehatan.

Hal itu dikatakan Okky dalam tanyangan YouTube Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Sabtu (16/9/2023).

"Ya intinya diperjuangkan untuk masyarakat. Ada 3 faktor yang pertama perjuangan keterlambatan pembangunan infrastruktur, kedua soal pendidikan, ketiga ketersediaan fasilitas kesehatan itu. Masih 3 itu yang belum ada di Bogor Timur," kata Okky.

Okky mengatakan, keterlambatan infrastruktur di wilayah Bogor Timur disinyalir karena keterbatasan dana Kabupaten Bogor di mana wilayah yang luas pembangunan infrastruktur menjadi tidak merata.



"Ya semua rahasia umum, tidak bisa dibangun kalau tidak ada dana. Tapi mungkin pendapatan sama pengeluaran lebih banyak pengeluaran. Karena luasan wilayah untuk Kabupaten Bogor sendiri dengan PAD yang ada tidak mencukupi disebar di semua wilayah. Karena itu kita mengusulkan Bogor Timur itu segera menjadi kabupaten sendiri," ungkapnya.

Terkait pendidikan yang mana keberadaan sekolah negeri di Bogor Timur masih minim. Termasuk fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang hanya memiliki 1 unit. "Yang jelas kita harus mempersiapkan 3 tadi, infrastuktur, pendidikan sama kesehatan. Di Bogor Timur baru ada 1 RSUD, yang cepat paling kita kembangkan puskesmas-puskesmas terdekat untuk kita perbaiki," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)