Kebakaran Mencekam di Gambir Padam, Suasana Berangsur Kondusif

Rabu, 23 Agustus 2023 - 23:44 WIB
loading...
Kebakaran Mencekam di Gambir Padam, Suasana Berangsur Kondusif
Kebakaran di Jalan Kebon Jahe Kober, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2023) malam sudah dikendalikan setelah warga dan petugas berjibaku memadamkan api. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Kebakaran di permukiman padat penduduk Jalan Kebon Jahe Kober, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/8/2023) malam sudah dikendalikan. Hal ini setelah warga dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berjibaku memadamkan api.

Saat ini sedang proses pendingan. Suasana yang semula mencekam, kini berangsur kondusif. Meski demikian, petugas dan mobil damkar masih bersiaga di lokasi.

Sementara itu, imbas kebakaran hebat ini ratusan warga saat ini mengungsi di Pusat Pemerintahan Jakarta Pusat (Puspem Jakpus).

Baca Juga: Kawasan Tempat Tinggal Seberang Pemkot Jakpus Kebakaran, Warga Panik Berhamburan

Pantauan di lokasi, warga ramai-ramai menyelamatkan diri. Tampak raut kesedihan dan kepanikan terpancarkan di wajah mereka.

Terlihat juga sejumlah ambulans dan tenaga medis bersiaga di lokasi. Warga lansia diungsikan ke ambulans karena masalah kesehatan.



Menurut salah satu warga, Lesli, kebakaran terjadi karena gas elpiji yang meledak. Gas elpiji itu meledak saat ditinggal penghuni rumah yang tengah memasak.

Suasana di lokasi sempat mencekam. Warga mencoba memadamkan api bergotong -royong dengan alat seadanya. Kebakaran itu pun seketika menjadi pusat perhatian. Sekitar pukul 21.00 WIB malam sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Dalam kebakaran inisejumlah warga sempat pingsan. Situasi ini membuatsuasana semakin mencekam. Keluarga terlihat panik melihat sanak keluarganya tak sadarkan diri.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)