Udara Jakarta Buruk, Pengunjung CFD: Sempat Takut

Minggu, 20 Agustus 2023 - 11:17 WIB
loading...
Udara Jakarta Buruk, Pengunjung CFD: Sempat Takut
Masyarakat Jakarta ramai berolahraga di lokasi Car Free Day (CFD) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (20/8/2023). Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Masyarakat Jakarta ramai berolahraga di lokasi Car Free Day (CFD) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (20/8/2023). Namun warga masih khawatir dengan status Jakarta yang sempat menduduki posisi pertama sebagai kota dengan udara terburuk di dunia menurut Air Quality Index (AQI).

Pantauan MNC Portal, masyarakat tampak tumpah ruah ke jalan untuk berolahraga. Mulai dari lari, jalan kecil, hingga bersepeda.

Anggi Sucitra (30), salah satu karyawan swasta mengaku awalnya sempat merasa takut untuk keluar rumah ketika Air Quality Index (AQI) menyebut Jakarta menduduki posisi pertama sebagai kota dengan udara terburuk di dunia pada Sabtu 12 Agustus 2023.



"Sebenarnya kalau weekend pengennya keluar untuk menghirup udara segar di Jakarta, tapi di CFD sendiri ngerasain udara tuh enggak bagus banget. Bahkan pagi aja enggak bisa hirup udara seger, enggak baik buat kita. Weekday hirup udara enggak bagus, weekend juga, sempet takut keluar rumah," katanya.

Ia berharap pemerintah fokus menyelesaikan masalah polusi udara di Jakarta. Ia pun menyoroti kebijakan pemerintah memberlakukan WFH kepada Aparatur Sipil Negara Negara (ASN).

"WFH solusi sih, cuma yang kerja kan bukan ASN doang, kan ada perusahaan swasta juga. Ya itu, cuma untuk ASN aja, untuk swasta enggak ada solusi," tandasnya.



"Pemerintah harus concern ke masalah polusi, karena Jakarta sudah penuh banget, kendaraan juga banyak, fokus ke warga Jakarta naik kendaraan umum, atau pajak kendaraan ditinggiin. Pemerintah harusnya lebih tahu," sambungnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Azam, pria asal Aceh yang kini tinggal di Jakarta. Ia mengatakan sempat khawatir dengan kualitas udara DKI Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)