Layanan Kendaraan Ramah Lingkungan Hadir di Kawasan Perumahan Elite Serpong

Kamis, 04 April 2024 - 22:02 WIB
loading...
Layanan Kendaraan Ramah Lingkungan Hadir di Kawasan Perumahan Elite Serpong
Summarecon Serpong dan Paramount Gading Serpong bekerja sama dengan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, Beam Mobility, menghadirkan layanan kendaraan ramah lingkungan Ride Sharing E-Bike. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Polusi udara merupakan salah satu masalah lingkungan yang paling mendesak diselesaikan saat ini. Indonesia turut peduli dan berkomitmen untuk berperan dalam menanggulangi perubahan iklim dan menjaga keberlangsungan alam.

Salah satu upaya yang ditempuh Indonesia dengan menargetkan penurunan emisi maupun Net Zero Emission yang dapat tercapai pada tahun 2060.

Summarecon Serpong dan Paramount Gading Serpong bekerja sama dengan perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, Beam Mobility, menghadirkan layanan kendaraan ramah lingkungan Ride Sharing E-Bike.



Kerja sama ini dimulai pada April 2024 dengan menyediakan 700 unit armada ride sharing sepeda listrik yang tersebar di 134 spot parkir di area hunian maupun komersial di kawasan Summarecon Serpong dan Paramount Gading Serpong.

Kerja sama ini merupakan kampanye inovasi gaya hidup berkelanjutan dari Beam Mobility dengan mengekspansi layanan ride-sharing sepeda listrik di Kabupaten Tangerang. Armada ramah lingkungan Beam bisa menjadi salah satu alternatif transportasi berkelanjutan yang nyaman, aman, menyenangkan, dan zero pollution.

Selain itu, armada Beam bisa menjadi feeder bagi para commuter untuk melakukan perjalanan dari rumah-transportasi umum-kantor dan sebaliknya.

“Berbagai terobosan yang berkaitan dengan lingkungan dan keberlanjutan telah kami mulai sejak Summarecon Serpong hadir. Dimulai desain dan penggunaan material ramah lingkungan untuk pembangunan berbagai proyek, penanaman pohon dengan memperhitungkan kebutuhan udara bersih bagi penghuni, pengelolaan air lewat STP (Sewage Treatment Plan) untuk menghemat penggunaan air hingga beberapa unit rumah yang kami kembangkan juga telah menggunakan teknologi panel surya yang mampu menghemat listrik,” ujar Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati.

Kehadiran kendaraan ramah lingkungan Beam Mobility tentunya akan semakin mendukung upaya keberlanjutan yang dijalankan dan mendukung komitmen dalam menciptakan sebuah kawasan terpadu yang modern dan berwawasan lingkungan.

Presiden Direktur Paramount Land M Nawawi mengungkapkan sejalan dengan komitmen pihaknya dalam pengelolaan kota yang berkesinambungan sesuai prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) melalui armada ramah lingkungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)