Fakta-fakta JPO Semanggi Jakarta, Penyeberangan Terpanjang yang Bikin Ngos-ngosan

Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:12 WIB
loading...
Fakta-fakta JPO Semanggi Jakarta, Penyeberangan Terpanjang yang Bikin Ngos-ngosan
JPO Semanggi merupakan salah satu jembatan penyeberangan terpanjang di Jakarta yang diperkirakan mencapai 500 meter. Foto/YouTube TAPALEUK
A A A
JAKARTA - Sebagian besar warga ibu kota tentu sudah tidak asing lagi dengan JPO Semanggi Jakarta. Jembatan itu merupakan penghubung antara halte Transjakarta Semanggi -Bendungan Hilir (Benhil).

JPO merupakan akronim dari Jembatan Penyeberangan Orang. Peran JPO ini cukup penting bagi masyarakat, khususnya untuk para pengguna alat transportasi umum.

Bagi pengguna alat transportasi umum, masyarakat bisa menggunakan JPO ketika menuju halte. Ini karena tidak mungkin mereka menyeberang secara sembarangan. Namun, menaiki jembatan penghubung ini juga membutuhkan effort yang cukup, terlebih jika jaraknya cukup jauh seperti JPO Semanggi.

Fakta-fakta JPO Semanggi

1. Lokasi JPO Semanggi

Pada lokasinya sendiri, JPO Semanggi terletak di depan Mal Plaza Semanggi. Dalam statusnya sebagai akses penyeberangan, JPO ini menghubungkan penumpang Transjakarta dari halte Semanggi menuju halte Bendungan Hilir (Benhil) dan sebaliknya.

2. Salah Satu JPO Terpanjang di Jakarta

Bagi sebagian orang yang pernah melewatinya, mereka mungkin tak keberatan dengan penyematan ini. Faktanya, memang banyak yang menyebut jembatan penyeberangan ini sangat panjang dan bikin ngos-ngosan.



Adapun panjang JPO Semanggi diperkirakan mencapai 500 meter. Jarak tempuh tersebut membuatnya mendapat julukan sebagai jembatan penyeberangan terpanjang di Jakarta.

3. Memiliki Pemandangan Bagus

Para pengguna JPO Semanggi bisa menyaksikan hiruk pikuk kota melalui jembatan penyeberangan tersebut. Terlebih, saat jam pulang kantor.

Tak hanya menyaksikan suasana kemacetan yang terjadi, tempat ini mungkin juga cocok bagi penggemar fotografi. Sesekali, mereka dapat mengabadikan momen dari sudut-sudut Jakarta melalui JPO Semanggi.

4. Sempat Viral

Beberapa waktu lalu, JPO Semanggi ini sempat viral di media sosial. Hal ini terjadi lantaran hebohnya aksi pria tak dikenal yang buang air besar (BAB) di jembatan tersebut.



Meski tidak diketahui secara pasti identitasnya, pria tersebut diduga sebagai ODGJ. Tak cuma sekali, orang tersebut ternyata sudah berulang kali melakukan aksinya itu.

Demikian sejumlah fakta dari JPO Semanggi yang menarik untuk diketahui.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)