Rawat Mahasiswa Korban Kabel Optik, RS Polri Libatkan Tim Dokter Lain

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:18 WIB
loading...
Rawat Mahasiswa Korban Kabel Optik, RS Polri Libatkan Tim Dokter Lain
RS Polri Kramat Jati, Jaktim melakukan kolaborasi dengan tim dokter lain terkait perawatan Sultan Rifat Alfatih seorang mahasiswa yang menjadi korban terjerat kabel fiber optik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pihak Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan kolaborasi dengan tim dokter lain terkait perawatan Sultan Rif'at Alfatih seorang mahasiswa yang menjadi korban terjerat kabel fiber optik.

"Tim dokter melibatkan atau kolaborasi dengan tim dokter yang merawat sebelumnya dari RS Fatmawati dan RSCM," ujar Karumkit RS Polri Brigjen Pol Hariyanto saat dihubungi, Jumat (4/8/2023).



Adapun tim yang merawat Sultan antara lain, THT, bedah digestif, bedah, penyakit dalam, penyakit dalam konsultan gastro hepatologi, anastesi, anastesi konsultan intensive care, ahli gizi, fisioterapis, dan perawat mahir.

Menurut Hariyanto, saat ini pihaknya terus melakukan perawatan intensif terhadap Sultan demi mendapatkan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Iya sedang kita rawat inap kita perbaiki kondisi umum, seperti meningkatkan berat badan," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memfasilitasi Sultan Rif'at Alfatih seorang mahasiswa yang menjadi korban terjerat kabel fiber optik untuk dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sultan Rif’at akan menjalani perawatan intensif setelah terjerat kabel optik yang menyebabkan tidak bisa berbicara akibat patah tenggorokan.



Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur itu mengalami kisah pilu usai terjerat kabel fiber optik yang melintang di Jalan Antasari Raya Cilandak Jakarta Selatan. Akibat peristiwa ini leher korban mengalami patah tenggorokan (fracture).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)