Sekda DKI Ungkap Penyebab Kabel Jatuh hingga Menjerat Leher Sultan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 23:15 WIB
loading...
Sekda DKI Ungkap Penyebab Kabel Jatuh hingga Menjerat Leher Sultan
Mahasiswa Universitas Brawijaya, Sultan Rifat Alfatih, yang lehernya terjerat ketika hendak melintasi jalan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menyebut kabel yang melintang di Jalan Pangeran Antasari terjatuh. Hal ini diakibatkan karena akibat truk bermuatan tinggi.

Pandangan ini ia yakini, setelah menerima informasi dari Plt Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo.

Diketahui, kabel fiber optik milik Bali Towerindo itu yang mengakibatkan leher mahasiswa Universitas Brawijaya, Sultan Rif'at Alfatih, terjerat ketika hendak melintas jalan tersebut.

"Terkait kabel. Jadi memang menurut penjelasan Kadis Bina Marga semalem, perusahaannya namanya Bali Tower. Ini ada kabel Pak, Bu antara dua jalan, tetapi ada truk jalan. Truknya ini melebihi tingginya, sehingga terjatuh," kata Joko dalam Rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/8/2023).



Setelah kabel terjatuh, kata Joko, kabel itu tertarik oleh mobil Kijang Innova yang berada di belakang truk bermuatan tinggi itu. Nahasnya, kabel itu menjerat leher Sultan yang tengah mengendarai motor di belakang mobil tersebut.

"Di belakangnya ada mobil Innova ketarik sama mobil Innova tersebut, kemudian di belakang ada motor yang kemudian kena leher," ucap Joko.

Kendati demikian, Joko menyebut, pemilik kabel fiber optik itu telah berusaha menemui keluarga Sultan untuk bertanggung jawab. Namun kata Joko, upaya itu kandas lantaran pihak keluarga Sultan terus menaikan nilai kompensasinya.

"Bali Tower sudah berusaha menemui, tetapi masalah kompensasinya ini yang selalu meningkat, menurut informasi yang saya dapat. Jadi sudah sepakat akan diobati, kemudian begitu diobati ada kompensasi," kata Joko.

"Ini saya hanya mendengarkan penjelasannya ya, ada sekitar Rp2 miliar atau berapa, terus akhirnya meningkat lagi permintaannya, sehingga tidak selesai-selesai," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)