Bobol Kios Kantin Belakang Puspemkot Tangsel, 3 Bocil Kuras Isi Kulkas

Kamis, 22 Juni 2023 - 18:38 WIB
loading...
Bobol Kios Kantin Belakang Puspemkot Tangsel, 3 Bocil Kuras Isi Kulkas
Tiga bocil nekat membobol kantin belakang Puspemkot Tangsel karena lapar. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Tiga bocah cilik (bocil) nekat memanjat dinding kios kantin di belakang Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Maruga, Ciputat. Ketiganya nekat mencuri makanan dan minuman kemasan karena lapar.

Aksi pencurian ketiga bocil baru diketahui pada Kamis (22/6/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika itu, salah seorang pemilik kios bernama Darsono (65) baru tiba bersiap membuka lapak.



Darsono dan istri kaget tak karuan, saat mengetahui akses masuk dan gembok kulkas miliknya dijebol. Tak hanya minuman kemasan, puluhan bungkus mi instan serta camilan turut raib digasak.

"Sekitar jam 4 sampai sini, terus lihat sudah pada kebuka. Isi kulkas pada enggak ada, semua macam minuman, terus mi instan sama makanan kemasan," tutur Darsono di lokasi.



Tak hanya lapak kios milik Darsono yang dibobol, tapi juga lapak lainnya berupa kedai makanan. Setelah kegaduhan itu, warga sekitar langsung mencurigai ketiga bocah yang masing-masing berinisial D, C, dan A.

"Bukan tempat saya aja, tapi ada kios makanan di sebelah yang dibongkar juga. Tadi baru ketauan ada 3 anak kecil itu yang masuk lewat celah di bagian atap," imbuhnya.

Ketiga bocil itu sempat dipanggil untuk diinterogasi oleh warga sekitar. Setelah didesak, barulah ketiganya mengakui bahwa mereka yang membobol lapak kantin karena lapar. "Alasannya karena lapar," ucap dia.



Persoalan itu lantas diselesaikan melalui mediasi pengurus lingkungan setempat. Para orang tua ketiga bocah dan pemilik lapak kantin ikut hadir dalam pertemuan. Seluruh barang yang dicuri akhirnya disepakati untuk diganti rugi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)