Kepergok Mencuri, Maling Motor di Koja Dikeroyok Massa

Rabu, 24 Maret 2021 - 13:25 WIB
loading...
Kepergok Mencuri, Maling Motor di Koja Dikeroyok Massa
Maling motor di Koja, Jakarta Utara, babak belur dikeroyok massa setelah aksinya dipergoki.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Seorang pelaku pencurian motor di minimarket Jalan Kelapa Muda V, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara berinisial AF (30) menjadi bulanan warga hingga babak babak belur. AF terciduk korban saat beraksi pada Rabu (24/3/2021).

Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Wahyudi mengatakan, peristiwa ini berawal saat tersebut pemilik motor Honda Scoopy B 4508 BSA, berinisial MA memarkirkan motornya di parkiran minimarket tempatnya bekerja. Korban yang tidak menyadari bahwa kunci kontak masih menggantung di motor, bergegas masuk ke toko.

"Tak lama sedang berberes, korban mendengar motor miliknya menyala dan setelah itu korban melihat pelaku AF tengah membawa motornya tersebut," kata Wahyudi kepada wartawan Rabu (24/3/2021). Baca: Motor Pembawa Paket Oleng, Netizen: Mau Ngakak tapi Terharu Juga

Pelakupun terkaget ketika aksinya tersebut diketahui oleh pemilik motor dan langsung membawa kabur. "Korban sempat keluar dan mengejar pelaku sambil meneriaki maling itu dan didengar warga lain sehingga membuat pelaku panik," ujar Wahyudi.

Panik dikejar warga, pelaku menabrak kendaraan yang jalan dari arah lawan hingga akhirnya ditangkap warga. Karena kesal dengan aksi nekatnya tersebut, warga langsung memberikan efek jera terhadap pelaku.

"Petugas langsung amankan pelaku beserta barang bukti satu buah motor, STNK, BPKB dan kunci motor. Tersangka AF dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 5 tahun," ucap Wahyudi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)