Kawanan Monyet Invasi Perumahan Elit di Cimanggis, Pemkot Depok: Mereka Kelaparan

Jum'at, 09 Juni 2023 - 12:05 WIB
loading...
Kawanan Monyet Invasi Perumahan Elit di Cimanggis, Pemkot Depok: Mereka Kelaparan
Kawanan monyet menyerbu permukiman warga perumahan elit The Cozy Green Cibubur Mansion, Harjamukti, Cimanggis, Depok. Foto/Instagram @infodepok_id.
A A A
JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok menyebut invasi kawanan monyet diduga berasal dari Taman Hutan Pramuka Cibubur. Hal itu disebabkan kekurangan makanan.

Diketahui warga perumahan elit The Cozy Green Cibubur Mansion, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat dihebohkan kawanan monyet yang menyerbu permukiman.

”Kemungkinan sih berasal dari Taman Hutan Pramuka Cibubur, invasi karena kekurangan makanan, mereka kelaparan,”kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) DKP3 Kota Depok,DedeZuraida, Jumat (9/6/2023).



Dede menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait fenomena serbuan kawanan monyet tersebut.

”Kami akan koordinasikan penanganannya seperti apa dengan instansi terkait; dengan DLHK terkait pengendalian ekosistem lingkungan dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait pengelolaan kawasan suaka margasatwa/ taman wisata alam,” ucapnya.

Sebelumnya, Video tersebut viral di media sosial (medsos) di unggah laman Instagram @infodepok_id. Dalam video tersebut terlihat sejumlah kawanan monyet lengkap dengan menggendong anak berada di atas salah satu rumah warga.



Selain itu, kawanan monyet terlihat memanjat kabel dan tiang listrik di kawasan perumahan tersebut. ”Kawanan monyet masuk ke area komplek The Cozy Green Cibubur Mansion, Harjamukti pada Rabu (7/6) sore,” tulis laman Instagram @infodepok_id, Jumat (9/6/2023).

”Waduh-waduh monyet, ada atraksi monyet. Ada yang bawa anak lagi,” suara emak-emak dalam video saat merekam.

Sontak video serbuan kawanan monyet itu mengundang netizen untuk berkomentar.

”Habitat yang dirampas,” tulis laman Instagram @bang_arif_******.

”Habitat dia udah rusak,” timpal laman Instagram @bukan.bik****.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)