Terekam CCTV, Komplotan Pencuri Gasak Laptop dan Kamera DSLR di Tangsel

Selasa, 06 Juni 2023 - 09:35 WIB
loading...
Terekam CCTV, Komplotan Pencuri Gasak Laptop dan Kamera DSLR di Tangsel
Aksi pencurian di rumah kosong di Tangsel terekam CCTV. Para pelaku menggasak sejumlah barang berharga termasuk laptop dan kamera DSLR. Foto: Tangkapan layar
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebuah rumah yang tengah ditinggal pergi penghuninya disatroni komplotan pencuri . Aksi pelaku yang mengendarai dua sepeda motor terekam Close Circuid Television ( CCTV ).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Bakti Jaya LUK, Blok E5 RT 01 RW 07, Bakti Jaya, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 4 Juni 2023 sekitar pukul 10.25 WIB. Saat itu, korban berinisial AB tengah pergi mengantar ayahnya ke sebuah terapi di Pamulang.



Saat kembali pulang ke rumah sekitar pukul 12.30 WIB, AB kaget bukan kepalang lantaran kunci gembok telah dijebol dan pagar rumah dalam kondisi terbuka. Begitu dicek masuk, rupanya sejumlah barang berharga telah raib dicuri.

"Didapati bahwa barang-barang yang berada di dalam sudah berantakan dan beberapa barang hilang diduga diambil oleh para pelaku," kata Humas Polres Tangsel Ipda Galih, Selasa (6/6/2023).



Disebutkan korban, beberapa barang berharga yang hilang di antaranya laptop, kamera DSLR, dan lensa, serta satu jam tangan. Pencurian itu pun viral setelah diunggah ke media sosial. Tak lama, pihak kepolisian pun langsung turun mengecek lokasi.

"Setelah tiba di TKP, ternyata benar ada kejadian pencurian tersebut. Kejadian pencurian tersebut terjadi di salah satu rumah warga," tuturnya.

Pihak Reskrim Polsek Cisauk masih menyelidiki pencurian ini. Beberapa barang bukti termasuk hasil rekaman CCTV telah dikantongi guna mengejar komplotan pelaku.



"Masih dalam penanganan unit Reskrim Polsek Cisauk," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)