Truk Bermuatan Bahan Kimia 7,5 Ton Terguling di Tangsel, Lalin Macet

Senin, 15 Mei 2023 - 14:43 WIB
loading...
Truk Bermuatan Bahan Kimia 7,5 Ton Terguling di Tangsel, Lalin Macet
Truk bermuatan cairan kimia terguling di Bundaran Jalan Alam Sutera Boulevard, Kota Tangerang Selatan, Senin (15/5/2023). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Kendaraan truk bermuatan cairan kimia mengalami kecelakaan di Bundaran Jalan Alam Sutera Boulevard, Kota Tangerang Selatan, Senin (15/5/2023). Akibat truk terguling membuat kemacetan di sekitar lokasi.

Pengemudi truk Taufik mengatakan peristiwa itu terjadi ketika dia hendak menghindari mobil yang menyalip di sisi kiri. Dia terkejut langsung banting setir ke sisi kanan.

”Banting setir ke kanan sambil rem. Mau banting ke kiri banyak motor,” kata Taufik kepada wartawan, Senin (15/5/2023).



Dia menuturkan, truk yang dia kemudikan membawa bahan kimia untuk keperluan farmasi. ”Bawa cairan farmasi mau ke arah Gunung Putri Bogor,” ucapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara, sopir truk hanya mengalami luka ringan. Hanya saja kemacetan panjang terjadi hingga saat ini.

Kanit Turjawali Polres Tangsel Iptu Rahmatullah menuturkan peristiwa itu terjadi pukul 10.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi saat truk menghindari mobil yang hendak menyalip.



”Total muatan bahan kimia seberat 7,5 ton. Beruntung, cairan tersebut tak berceceran di jalan. Isinya cairan gliselin, ada sekira beberapa box itu muatannya berat juga ya 7,5 ton,” katanya.

Pihaknya langsung mengambil langkah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Sementara, pihaknya masih menunggu mobil forklift untuk memindahkan box cairan kimia tersebut.

”Nanti kita tinggal tunggu forklif, kita pindahkan barangnya ke kendaraan lain, baru nanti mobilnya kita evakuasi,”jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)