Sopir Ekspedisi Diduga Ngantuk, Truk Terguling di Bekasi

Selasa, 08 November 2022 - 13:47 WIB
loading...
Sopir Ekspedisi Diduga Ngantuk, Truk Terguling di Bekasi
Truk ekspedisi terguling di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Selasa (8/11/2022). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Truk ekspedisi terguling di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Selasa (8/11/2022). Kecelakaan tungga l ini diduga akibat sopir truk yang mengantuk.

Kanit Lantas Polsek Medan Satria Iptu Joko Pris menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan truk ekspedisi bernomor polisi B 9642 FXU yang disopiri oleh MRT tengah melintas dari arah Kota Bekasi menuju Jakarta. Di lokasi kejadian sopir diduga oleh hingga menyebabkan kendaraannya berpaling memasuki ruas jalan arah sebaliknya atau menuju Kota Bekasi.

"Kelihatannya sang sopir itu agak oleng dari arah Bekasi Kota mau ke arah Jakarta, sehingga mobil menyeberang (pembatas jalan) dari arah Harapan Indah mau ke Bekasi Kota," ucap Joko kepada wartawan, Selasa (8/11/2022). Baca juga: Tewaskan 10 Orang, Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Sultan Agung Bekasi

Sadar kendaraannya masuk di ruas jalan yang salah, sopir kemudian berusaha masuk ke ruas jalan arah Jakarta. Saat itulah, kendaraannya menghantam sebuah tiang penerangan jalan yang berada di pembatas jalan hingga menyebabkan truk tersebut roboh di ruas jalan menuju Bekasi.

“Semula itu rupanya dia membentur tiang listrik. Setelah membentur tiang listrik, kendaraan mobil boks tersebut tergelimpang (roboh) ke sebelah kanan jalan (arah Bekasi),” ucap dia.

Joko mengatakan, dari pemeriksaan awal, kecelakaan diduga disebabkan oleh sopir yang mengantuk. Dugaan itu datang lantaran sang sopir mengaku baru mengonsumsi obat.



“Diduga ia mengantuk. Dikarenakan sehabis meminum obat batuk dan agak sedikit tidak sadar atau kaget enggak tahunya sudah nyeberang ke jalan lainnya,” jelas dia.

Kecelakaan tersebut sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas di lokasi kejadian. Polisi pun langsung dikerahkan untuk mengevakuasi kecelakaan tersebut.

Joko memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Baca juga: Truk dan Tiang BTS Selesai Dievakuasi, Lalin di Jalan Sultan Agung Mulai Lancar

“Enggak ada korban luka-luka atau meninggal dunia enggak ada,” pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2818 seconds (11.252#12.26)