WNA Penusuk Lansia di Kelapa Gading Pernah Menganiaya Warga di Jaksel

Senin, 08 Mei 2023 - 16:15 WIB
loading...
WNA Penusuk Lansia di Kelapa Gading Pernah Menganiaya Warga di Jaksel
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat ditemui usai menjenguk korban penganiayaan di RS Gading Pluit, Senin (8/5/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Warga negara asing (WNA) tersangka penganiayaan dua wanita lanjut usia (lansia) di Kelapa Gading, Jakarta Utara, ternyata pernah berurusan dengan hukum di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dengan kasus yang sama.

"Yang bersangkutan pernah berperkara di Jakarta Selatan, sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada tahun 2021," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat ditemui di RS Gading Pluit, Senin (8/5/2023).



Gidion menjelaskan, tersangka AN (32) pernah menganiaya warga di wilayah Jakarta Selatan. Namun kasusnya mengambang, lantaran warga Negeria itu diketahui memiliki masalah dengan kesehatan.

"Di wilayah Jakarta Selatan, dalam kasus yang sama 351, penganiayaan orang juga. Yang bersangkutan diduga mengalami gangguan kesehatan secara psikologis sehingga belum dilanjutkan proses persidangannya," ucapnya.



Dalam kasus penganiayaan dua lansia di Kelapa Gading, Polres Metro Jakarta Utara telah menetapkan AN sebagai tersangka. Polisi saat ini masih melakukan penahanan terhadap AN.

Penyidik juga masih mendalami motif WNA asal Nigeria tersebut nekat melakukan penganiayaan terhadap lansia.



"Secara spontan yang bersangkutan marah-marah di apartemen, lalu dilerai, kemudian melakukan perlawanan dengan kekerasan. Ini yang masih kita dalami dengan ahli psikilogi forensik dan dari Imigrasi untuk meyakinkan motif," bebernya.

Diketahui, AN sebelumnya mengamuk membabi-buta di sebuah apartemen kawasan Kelapa Gading, pada Jumat (5/5/2023) malam.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala mengatakan pelaku menganiaya hingga menusuk nenek-nenek di lorong lantai 20 apartemen itu. Usai membuat keonaran, pelaku langsung diamankan polisi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)