PKS Kecam Penembakan Kantor MUI, Achmad Yani: Usut Tuntas Pelakunya!

Kamis, 04 Mei 2023 - 21:30 WIB
loading...
PKS Kecam Penembakan Kantor MUI, Achmad Yani: Usut Tuntas Pelakunya!
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Penembakan yang dilakukan warga berinisal M di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023) mengagetkan dan menuai kecaman semua pihak, salah satunya datang dari Ketua Fraksi PKS Achmad Yani.

“Kami mengecam tindakan teror dari siapa dan apa pun latar belakang suku agama dan rasnya, terlebih ini dilakukan di kantor berkumpulnya para Ulama-ulama se-Indonesia,” ujar Yani, Rabu (3/5/2023).
Baca juga: Trauma Teror Penembakan, MUI Akan Koordinasi dengan Polri terkait Pengamanan

Dia berharap aparat keamanan dan penegak hukum segera menuntaskan apa motif dan latar belakang pelaku nekat menyerang Kantor MUI.

“Usut tuntas! Jangan berlama-lama agar kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan tetap terjaga,” tegas Yani yang juga Koordinator Wilayah PKS di Jakarta.

Dia mengingatkan peristiwa-peristiwa yang menyangkut umat Islam harus segera dituntaskan. Jangan sampai terulang beberapa peristiwa yang membuat kemarahan umat Islam di negeri ini bertambah.

“Ulama adalah simbol sakral bagi umat Islam. Segera tuntaskan, kami percayakan kepada aparat penegak hukum sepenuhnya,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)